Trends

BRIN Mengapresiasi Delameta dengan InaRI 2022

BRIN Mengapresiasi Delameta dengan InaRI 2022

Pada sesi presentasi ‘EncoBus dan Enco Hub yang sukses mendukung transportasi Jabotabek dan nasional’, Delameta memaparkan proses research and development (R&D) dari produk teknologi yang sukses di pasar nasional.

“Kami memiliki tim milenial dari riset teknologi, produksi, pemasaran, dan operasional yang saling berkolaborasi untuk mengetahui kebutuhan pasar ke depan dan hal ini terwujud dalam capaian memimpin pasar serta puluhan produk yang sudah memiliki sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 57-70% oleh Kementerian Perindustrian RI,” ujar Reza R., Direktur Bisnis & Teknologi di sela pemberian penghargaan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di ajang Indonesia Research & Innovation Expo (InaRI) 2022 di Jakarta, belum lama ini.

Delameta dengan konsep Encosys #SmartCity #SmartCommunity, akan melakukan MoU dengan BRIN dan menjadi pendukung utama acara di Indonesia Infrastructure Week 2022 Kementerian PUPR yang akan diadakan di JiExpo Kemayoran 23-25 November 2022. Perusahaan ini akan melansir produk inovasi dalam negeri terbaru untuk mendukung ekosistem kota cerdas dan komunitas cerdas seperti water treatment, mobile people gate, smart node controller, GNSS mobile device, Artificial IntelligenceI digital platform, dan berbagai produk inovasi lainnya.

Encosys smart city-smart commmunity meliputi transportasi, kesehatan & lingkungan, pemantauan energi, pengendalian objek vital pemerintah, platform digital, & teknologi keuangan.

Delameta selaku produsen teknologi nasional berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemprov DKI terkait hadirnya LEZ dengan menyediakan Kawasan Park & Ride di wilayah Kemukus, Kota Tua, sehingga akan memudahkan masyarakat yang ingin mengunjungi wilayah Kota Tua.

Delameta Bilano selaku produsen Internet of Things dalam negeri telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian. Hal tersebut semakin membuat Delameta mantap di industri teknologi nasional.

Tri Bayu Wicaksono, Direktur Utama Delameta Bilano mengatakan, “Setelah Delameta meraih sertifikasi TKDN sebagai produsen dalam negeri, merupakan buktikan bahwa anak bangsa dapat melakukan inovasi teknologi melalui proses riset dan pengembangan. Kami yakin bahwa mitra-mitra kami akan lebih menghargai produk-produk lokal sesuai dengan Instruksi Presiden Joko Widodo.”

Delameta juga telah mengantongi izin payment gateway dari Bank Indonesia dan saat ini memegang transaksi di 31 ruas sistem pembayaran jalan tol. Saat ini, sistem pembayaran tol Delameta antara lain terpasang di ruas tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang, Bogor Outer Ring Road, Palimanan-Kanci, dan 27 ruas tol lain termasuk ruas tol Balikpapan-Samarinda untuk ibu kota baru dan ruas tol Sunter Pulogebang yang beberapa waktu lalu diresmikan Presiden Joko Widodo.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved