Marketing Trends

Herborist Juice for Skin Kukuhkan Posisi sebagai Produk Perawatan di Indonesia

Herborist Juice for Skin Kukuhkan Posisi sebagai Produk Perawatan di Indonesia
Herborist Juice for Skin kini sudah terjual lebih dari 3 juta pieces (Foto: dok VICI)

Kembalinya masyarakat Indonesia yang berkegiatan di luar rumah membuat kulit terpapar polusi dan AC non-stop di kantor dan kendaraan sehingga membuat kulit menjadi kusam, kering, dan kemerahan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pada Mei 2022, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merek Herborist melansir Juice for Skin Series yang kini menjadi produk viral di ranah digital.

Perkembangannya, hingga kini, Herborist Juice for Skin sudah terjual lebih dari 3 juta pieces dan berhasil meraih TikTok Shop Summit 2022 Awards untuk kategori FMCG pada (22/11/2022) lalu.

Manajemen VCI menyebut, penuaan kulit atau skin aging tak hanya dialami oleh usia lanjut, tapi juga bisa dialami oleh anak muda mulai dari usia 20-an sekalipun. Padahal perempuan Indonesia masa kini, khususnya milenial dan Gen-Z, menginginkan kulit sehat yang ditandai dengan kesan cerah, glowing, dan lembab.

Herborist terbuat dari beragam jenis ekstrak buah dan sayur yang kaya akan antioksidan dan dilengkapi dengan active ingredients seperti hyaluronic acid dan nutri-collagen yang berfungsi untuk menghidrasi, mencerahkan, serta menyejukkan kulit.

Berbekal strategi yang tepat dengan menggandeng artis dan influencer seperti Syifa Hadju hingga Gabriel Prince, Herborist Juice for Skin kini sudah terjual lebih dari 3 juta pieces.

“Produk ini viral di media sosial dan sudah mendapatkan banyak ulasan positif dari berbagai kalangan, mulai dari konsumen hingga para beauty influencer di Indonesia,” ujar Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Billy menambahkan bahwa kepopuleran yang didapat Herborist Juice for Skin semakin didukung karena ada lebih dari 20.000 content creator di platform media sosial turut mencoba dan memberikan beragam ulasan positif terhadap produk baru Perseroan tersebut. Efeknya, Herborist Juice for Skin berhasil mengembangkan bisnisnya hingga lebih dari 7.000% dan menduduki peringkat pertama di kategori Body Lotion & Moisturizer di salah satu platform e-commerce selama 3 bulan berturut-turut.

Berkat capaian positif yang berhasil diraih, Herborist pun berhasil meraih TikTok Shop Summit 2022 Awards untuk kategori FMCG. “Penghargaan ini jadi bukti bahwa VICI berhasil menjalankan beragam digital marketing campaign yang sudah dicanangkan di tahun ini. Kami juga akan berinovasi agar produk-produk PT Victoria Care Indonesia Tbk bisa semakin diterima dan mendapatkan kepercayaan dari konsumen,” ujar William Budiarsa, Deputi Direktur E-Commerce PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Victoria Care Indonesia Tbk juga memiliki beberapa merek perawatan lainnya, seperti Miranda (produk pewarna dan perawatan rambut), Victoria (produk perawatan tubuh dan wewangian tubuh berkonsep praktis dan modern), Nuface (produk skincare dan decorative), dan CBD (produk perawatan dan pewarna rambut yang digunakan para hairdresser profesional). Produk-produknya tak hanya memenuhi pasar di dalam negeri, tapi juga ekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Hong Kong, dan China.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved