Marketing Trends

IMBEX 2022 Diramaikan 500 Merek Terkenal

IMBEX 2022 Diramaikan 500 Merek Terkenal
Pameran IMBEX 2022 menggabungkan konsep belanja, belajar dan bermain dalam satu atap (Foto: Eva/Swa)

Menutup rangkaian acara pameran kebutuhan ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan anak bertajuk ‘IMBEX Series’ tahun 2022, PT Reed Exhibitions Indonesia (RX Indonesia) didukung oleh BNI kembali menghadirkan 500 merek terkenal.

Ratusan merek itu antara lain Birds n Bees, Birth n beyond, Bohopanna, Daiichi, Dr Brown, Fisher Price, Friends of Sally, Haenim, Heinz, Hogasan, Little Palmerhaus, Leka, Mediclean, Mom Uung, Mooimom, Mothercare, Nature One Dairy, Omiebox, Somethinc, Summertide, dan masih banyak lagi.

Dengan menggabungkan konsep belanja, belajar dan bermain dalam satu atap, IMBEX diklaim penyelenggaran sebagai acara yang tepat bagi keluarga muda Indonesia untuk menghabiskan liburan akhir pekan, karena selain belanja, di IMBEX, mereka bisa mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan serta mengikuti lomba cosplay sekaligus bermain dengan ragam mainan edukasi.

Pameran ini akan diselenggarakan oleh PT Reed Exhibitions Indonesia (RX Indonesia) pada tanggal 2 – 4 Desember 2022, di Hall A, Hall B dan Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center. Acara ini dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp 30.000.

Maria Achti, Project Director PT Reed Exhibitions Indonesia (RX Indonesia) mengatakan tahun ini, IMBEX akan dimeriahkan dengan berbagai acara seperti lomba cosplay, beragam workshop, talkshow, belanja berhadiah dan SALEbration setiap harinya. Selain banyak diskon, ada waktu-waktu tertentu, pengunjung bisa mendapatkan harga dengan rabat spesial yaitu Festive Friday di hari Jumat, pukul 19:00 – 21:00 WIB, Super Saturday di hari Sabtu pukul 09:00 – 11:00 WIB dan di hari Minggu ada Sunday Madness pada pukul 18:00 – 21:00 WIB.

Sementara untuk program edukasi, IMBEX bersama dengan partner event menyelenggarakan beragam workshop yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung seperti beauty class, yoga class, breastfeeding class, cooking class, post-partum planning class, talkshow dan masih banyak lagi.

Guna menjaga kenyamanan keluarga muda Indonesia selama berkunjung ke IMBEX, terutama yang membawa serta buah hatinya, area pameran juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang menyusui, ruang ganti popok, food court dan arena bermain untuk si kecil.

Erick Runtu, Vice President Card Business PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk menjelaskan, BNI sebagai official bank partner hadir dengan berbagai penawaran menarik dan kemudahan cara pembayaran pada setiap transaksi yang berlangsung selama pameran. Program Buy 1 Get 1 untuk pembelian tiket masuk, Cashback hingga Rp 1,5 juta, Extra Cashback hingga Rp 300 ribu dengan BNI Rewards Point, cicilan 0% hingga 12 bulan, merupakan beberapa program menarik yang kami tawarkan kepada nasabah BNI yang berkunjung dan bertransaksi di IMBEX dengan Kartu BNI.

“Selain itu, bagi pengunjung yang bertransaksi dengan menggunakan QRIS BNI

PT Reed Exhibitions Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan dan menampilkan produk-produk berkualitas dan bersertifikasi SNI di setiap eventnya. SNI adalah standar yang berlaku secara nasional di negara Indonesia pada setiap produk yang dihasilkan dan berfungsi untuk memberikan jaminan standar kualitas dan kelayakan produk tersebut.

Bart Nureka, Pjs Ketua Asosiasi Importir dan Distributor Mainan (AIMI) mengaku, pihaknya senang dapat bekerja sama dengan IMBEX. “Kami berharap dapat memaksimalkan momen ini untuk mensosialisasikan pentingnya SNI pada setiap produk yang dihasilkan. Selain itu kami ingin IMBEX dapat menjadi momentum bagi masing masing produsen khususnya dari dalam negeri untuk bisa melihat kemajuan teknologi apa saja yang sudah ditambahkan dan dikembangkan oleh produk luar negeri, khususnya untuk produk bayi (preschool) yang sedang tumbuh kembang sebaiknya selalu memiliki nilai atau unsur STREAM (Science,Technology, Robotic, Enginering, Art, Mathematic) di setiap produknya, dimana unsur STREAM saat ini sedang diminati oleh para orang tua,” jelasnya.

Bart menambahkan, AIMI selalu aktif mengawal dan mendukung kebijakan pemerintah mengenai impor dan bisnis mainan di Indonesia, termasuk SNI. Oleh karena itu, pihaknya yakin dengan adanya sertifikasi SNI, membuat produk mainan dalam negeri mampu bersaing dengan produk luar negeri. Ditambah dapat memberikan rasa aman bagi end user khususnya produk bayi dan anak, karena sertifikasi ini dapat menjadi penjamin kualitas produk yang dihasilkan.

Tidak hanya membekali Ibu hamil dalam menghadapi proses persalinan, workshop di IMBEX juga akan mengajak para ibu untuk memahami berbagai strategi agar sukses mengASIhi hingga usia 2 tahun. Bekerja sama dengan Mom Uung, IMBEX akan menyelenggarakan Breastfeeding Class, yang akan dipandu langsung oleh konselor menyusui dan founder Mom Uung. Melalui kelas ini diharapkan dapat menjadi penyemangat agar semakin banyak ibu2 yang bisa lulus asi sampai 2 tahun dan menciptakan generasi terbaik.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved