Berita BCA Berita BCA

Gunakan BCA KlikPay, Terbang Bersama AirAsia

Gunakan BCA KlikPay, Terbang Bersama AirAsia

Kini terbang bersama AirAsia Indonesia semakin mudah saja. Sejak akhir Mei 2012, nasabah BCA dapat membayar tiket pesawat AirAsia ke berbagai tujuan menggunakan BCA KlikPay. Ini merupakan terobosan terbaru cara membayar online dari BCA. Cara ini sangat membantu bagi calon penumpang yang mau membeli tiket AirAsia secara online yang cukup mudah, praktis dan terpercaya.

Dharmadi, Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia

Dharmadi, Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia

Dengan BCA KlikPay, pembayaran tiket pesawat secara online dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Nasabah dapat menggunakan dua jenis pembayaran dengan BCA KlikPay, yaitu pembayaran dari rekening BCA dengan KlikBCA Individu dan kartu kredit BCA Card. Namun, untuk saat ini pembayaran tiket AirAsia Indonesia melalui BCA KlikPay baru dapat dilakukan dengan menggunakan jenis pembayaran dari rekening BCA melalui KlikBCA Individu.

Untuk bertransaksi menggunakan BCA KlikPay, nasabah cukup menggunakan telepon genggam yang sudah didaftarkan atau diregistrasi sendiri oleh nasabah untuk menerima kode One Time Password (OTP) melalui pesan singkat (SMS) sebagai pengamanan transaksi.

Bagaimana cara melakukan pembayaran secara online dengan BCA KlikPay? Cukup mudah. Nasabah hanya melakukan tiga langkah mudah, yaitu registrasi, aktivasi, dan transaksi. Registrasi akun BCA KlikPay cukup dilakukan sekali saja, sedangkan aktivasi dilakukan per penambahan jenis pembayaran. Setelah itu, dapat langsung transaksi berulang kali di merchant rekanan BCA KlikPay. Untuk melakukan registrasi dan aktivasi, informasi produk, merchant rekanan BCA KlikPay, nasabah dapat mengakses www.klikbca.com/klikpay.

Bagi AirAsia kerja sama dengan BCA ini merupakan sinergi bisnis yang bergengsi. “Saya kagum dengan pengembangan sistem Teknologi Informasi (TI) BCA. Selama ini AirAsia leading dan konsisten dalam pengembangan TI dunia penerbangan. Penumpang AirAsia diarahkan melakukan pembelian dan pembayaran tiket melalui internet. Hingga kini sebesar 87% penjualan tiket sudah melalui internet,” ungkap Dharmadi, Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia.

Ya, AirAsia adalah pelopor penjualan tiket secara online dengan sistem penjualan tiket langsung ke konsumen yang juga menyediakan akomodasi.Penjualan tiket AirAsia Indonesia melalui internet mencapai 87%, jauh melebihi penjualan melalui call center yang hanya 1%.

Dharmadi menambahkan, tren bisnis industri penerbangan di tanah air akan terus meningkat di masa mendatang. Apalagi jika dilihat dari situasi perekonomian yang kian stabil dan berimbas pada meningkatnya daya beli masyarakat. Tahun 2011, maskapai yang menguasai market share 42% rute penerbangan internasional ini berhasil mengangkut 5 juta penumpang untuk rute internasional maupun domestik. Tahun ini, Dharmadi mengharapkan dapat mengangkut 6 juta penumpang. Sejak tahun 2005 – 2011 AirAsia Indonesia sudah menerbangkan lebih dari 19 juta penumpang.

Kini, AirAsia Indonesia mengoperasikan 18 pesawat yang seluruhnya merupakan pesawat Airbus A320 melayani konsumen ke berbagai destinasi, seperti Semarang, Bali, Yogyakarta, maupun internasional seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Ho Chi Minh City, Singapura, Phuket, Penang, Melbourne, Goldcoast, Sydney, Osaka, Tokyo, dan masih banyak lagi destinasi menarik lainnya.

Informasi lebih lanjut hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 dari ponsel atau akses ke www.bca.co.id dan kunjungi juga www.klikbca.com/klikpay.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

Berita BCA (swa.co.id/beritabca)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved