SWA Online Trends zkumparan

Juara Piala Dunia, BCRA akan Cetak Uang Bergambar Messi

Juara Piala Dunia 2022 di Qatar, Bank Sentral Argentina (BCRA) berencana mencetak uang 1000 peso bergambar Lionel Messi. (Gulf Today)

Perayaan kemenangan Argentina pada Piala Dunia 2022 Qatar belum berakhir. Baru-baru ini, Bank Sentral Argentina (BCRA) tengah mempertimbangkan mencetak uang Peso edisi khusus kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar bergambar Lionel Messi.

Dikutip dari Gulf Today media harian yang berbasis di Sharjah UAE bahwa BCRA sedang mempelajari proposal untuk menempatkan kapten Timnas Argentina yang juga pemain PSG Lionel Messi, pada uang peso edisi Argentina memenangkan Piala Dunia 2022. Selain itu, akan ada foto tim Argentina sedang mengangkat Piala Dunia.

Menurut pejabat BCRA El Financiero, pihaknya sedang mempelajari opsi tersebut karena untuk merayakan momen bersejarah Tim Tango di Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal yang sama pernah terjadi, saat Argentina memenangkan Piala Dunia 1978, di mana Bank Sentral Argentina membuat uang koin khusus sebagai bentuk apresiasi.

Salah satu opsi Bank Sentral Argentina adalah mencetak gambar Messi pada 1.000 Peso. Pecahan 1.000 dipilih karena BCRA ingin menunjukkan angka ’10’ milik Messi, yang dimulai dengan angka 1000. Lalu dilengkapi kata ‘La Scaloneta’ ini melambangkan nama pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni.

Timnas Argentina berhasil merebut gelar Piala Dunia Qatar 2022 yang dipimpin oleh bintang PSG Lionel Messi. Dalam laga final yang digelar di Stadion Lusail tersebut, La Pulga dan kawan-kawan mengalahkan Prancis melalui adu penalti.

Atas kemenangan ini, warga Argentina merayakannya secara besar-besaran. Bahkan Pemerintah Argentina secara khusus membuat hari libur untuk merayakan kemenangan tersebut. Sama seperti yang dilakukan Arab Saudi saat menang melawan Argentina pada laga penyisihan grup.

Sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina berhak mendapatkan hadiah uang US$42 juta atau setara dengan Rp651 miliar (kurs Rp15.500). Sementara runner up Prancis berhak mendapat hadiah uang sebesar US$30 juta atau setara dengan Rp465 miliar.

Sisi lain uang bergambar Messi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved