Technology Trends

Julo Awali Tahun 2023 dengan Apresiasi Pengguna Kredit Digital Indonesia

Hans Sebastian, Co-founder & Head of Engineering Julo (ke-1 dari kanan)

Enam tahun sudah PT Julo Teknologi Finansial (Julo), perusahaan teknologi asal Indonesia, berkarya dan mendukung inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui akses kredit digital yang merata.

Berdiri sebagai peer-to-peer lending berizin dan diawasi OJK, startup ini mencatat peningkatan jumlah transaksi lebih dari 3 kali lipat selama tahun 2022 dan pertumbuhan pendapatan perusahaan 2 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sejak berdiri, Julo telah melakukan penyaluran kredit mencapai 6 Triliun rupiah di seluruh provinsi Indonesia.

Sebagai bentuk nyata untuk mewujudkan semangat pemberdayaan secara finansial, Julo memberikan apresiasi kepada pengguna kredit digital di Indonesia melalui acara Julo Customer Day pada Januari 2023. Ada hadiah sepeda motor, uang tunai hingga emas batangan – secara langsung kepada para nasabah aktif dengan histori pembayaran baik. Julo juga memberikan kesempatan kepada beberapa nasabah pilihan untuk mendapatkan kenaikan limit kredit.

Maria Christina mengungkapkan perasaan menjadi salah satu nasabah pilihan. “Saya merasa terapresiasi sebagai pengguna Julo yang selalu membayar tepat waktu. Tidak terasa, sudah 5 tahun lebih saya menggunakan Julo untuk isi e-wallet dan tarik dana untuk kebutuhan sehari-hari. Saya pun jadi semakin mudah untuk mengatur pemasukan keluarga dengan dana tambahan,”tuturnya.

Untuk mendukung peningkatan literasi finansial para nasabah, Julo berkolaborasi dengan akun platform komunitas keuangan – Finplan.id – dalam menghadirkan sesi seminar finansial di dalam Julo Customer Day. Bertajuk ‘Ngobrol Cuan Bareng Julo’, Alif F Adzani – Co-founder Finplan.id membagikan tips-tips menggunakan berbagai instrumen keuangan seperti kredit dalam keperluan sehari-hari dan membangun usaha ke depannya.

“Menjadi kebahagiaan bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan Julo dalam membuat masyarakat Indonesia meningkatkan literasi finansial. Sejalan dengan tujuan kami sebagai platform komunitas keuangan, pemberdayaan yang sesungguhnya tentu dimulai dari literasi yang baik dan Julo benar-benar paham akan prinsip tersebut.” tutur Alif.

Hans Sebastian selaku Co-founder & Head of Engineering Julo menuturkan,”Menandai awal tahun 2023, acara Julo Customer Day ini menjadi salah satu kesempatan emas untuk menunjukkan apresiasi dan melanjutkan edukasi kepada nasabah pengguna kredit digital. Besar harapan kami agar segala hal yang didapat dari acara ini – baik hadiah maupun ilmu literasi – dapat memacu nasabah dalam meningkatkan kesejahteraan hidup.”

Agar semakin berdaya secara penuh, Julo pun mendukung semangat nasabah dengan menghadirkan ragam inovasi tanpa henti. Mengawali tahun 2023, menyelenggarakan program Kado Dekor Impian untuk pengguna Julo agar berkesempatan memenangkan hadiah renovasi total Rp30 juta. Dengan demikian, nasabah pun semakin diuntungkan dengan penggunaan kredit digital dan berujung pada inklusi keuangan serta kondisi finansial yang lebih baik.

Kehadiran akses kredit digital Julo juga diakui membantu para nasabah dalam meningkatkan kualitas hidup dari segi finansial. Tri Setiawan sebagai salah satu pengguna Julo menyampaikan, “Sebagai sopir ojek online, Julo membantu saya kala tagihan rumah menumpuk. Limit pertama langsung saya pakai untuk bayar tagihan dan sisanya bisa untuk buka usaha sayur depan rumah. Jadil, pendapatan usaha saya bisa digunakan untuk beli motor baru dan mendukung rutinitas harian saya sebagai sopir”.

Hal senada juga disampaikan oleh Donny Patrick sebagai salah satu nasabah pengguna Julo Kredit Digital. “Sejak ada Julo, kondisi keuangan saya jadi lebih optimal. Kebutuhan harian dan usaha saya jadi mudah terpenuhi dengan fitur lengkap – terutama untuk tarik dana dan bayar pulsa. Apalagi ada banyak promo yang menguntungkan saya saat memakai limit kredit,”kata Donny.

CEO & Co-founder Julo Adrianus Hitijahubessy menuturkan, Julo Kredit Digital tidak akan mampu sampai di titik ini tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia dan kepercayaan nasabah. “Dengan momentum enam tahun ini, Julo yakin dapat berkembang melalui ragam inovasi secara berkelanjutan dari segi teknologi serta inovasi fitur untuk nasabah di tahun-tahun mendatang. Hingga pada akhirnya, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses kredit digital, menjadi berdaya serta bertumbuh secara finansial.” tambahnya.

Selama enam tahun hadir, Julo mendukung inklusi keuangan dan telah merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui akses layanan kredit digital. Dari kalangan rekan pembudidaya ikan eFishery hingga mitra pengemudi Grab melalui program GrabModal. Kerja sama strategis ini dilangsungkan sebagai bentuk nyata komitmen Julo dalam membuat makin banyak lapisan masyarakat yang semakin berdaya – dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari serta modal usaha secara finansial.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved