Profile Company

Cerita Nagita Bangun Bisnis RANS Entertainment

Pemilik RANS Entertainment Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Foto Dok. IG Raffinagita)

Istri selebriti Raffi Ahmad, Nagita Slavina atau biasa dipanggil Gigi menceritakan prosesnya membangun bisnis RANS Entertainment. Gigi mengungkapkan bahwa saat awal-awal memulai bisnisnya, sang suami tidak fokus untuk menekuninya.

Dalam bincang-bincang di YouTube Noice, Gigi menjelaskan bahwa Raffi dulu lebih memilih fokus shooting TV dibandingkan untuk Youtube milik keduanya. Bahkan ayah Rafathar itu lebih banyak menyerahkan pengembangan RANS Entertainment kepada Gigi.

“Padahal dulu Raffi tidak mau mengurus ini (RANS) sama sekali. Begitu sudah bagus baru dia. (Saat itu bilang) Raffi shooting di TV saja, ngapain di Youtube-Youtube gitu,” kata Nagita dikutip dari video tersebut, Kamis (26/1/2023).

Hingga kini, Raffi memang dikenal sebagai artis yang banyak mengisi acara TV. Sejak pagi, Raffi sudah muncul di layar kaca dengan membawakan acara musik Dahsyat di RCTI, Ketawa Itu berkah di Trans TV, Teh Sultan di SCTV, dan For Your Pagi (FYP) di Trans TV. Selain itu Raffi juga pernah membawakan acara Okay Bos di Trans 7.

Selanjutnya dalam video yang pernah ditayangkan Rans Entertainment, Gigi mengatakan RANS Entertainment berawal dari kehidupannya setelah menikah dan memiliki anak Rafathar. Saat itu, dia memilih untuk lebih banyak di rumah, menjadi ibu rumah tangga dan menemani anak.

“Karena banyak waktu luang, jadi aku sering nonton video-video di YouTube. Selalu mencari video-video seru dan menghibur. Banyak ilmu baru dari video di YouTube. Raffi itu sering ngeledekin aku, ‘Gigi itu nonton YouTube terus kayak enggak ada kerjaan.’ Karena kami berdua suka media, jadi banyak ngobrol tentang perkembangan dunia digital,” kata Gigi.

Setelah itu, Gigi dan Raffi mengambil kesimpulan bahwa YouTube memiliki potensi besar di masa depan, minimal untuk menyalurkan ide-ide keduanya. Gigi mengungkapkan bahwa dirinya dan sang suami tidak memiliki pengalaman di dunia YouTube, tetapi Raffi punya pengalaman di TV dan dirinya mendapat cerita dari sang ibu.

“Jadi ya nekat saja, banyak buat video di Youtube RANS Entertainment. Yang kelola video di Youtube RANS Entertainment itu hanya tiga orang awalnya, karena kontennya hanya vlog keluarga, tidak dirancang yang aneh-aneh karena belum tahu channel ini bakal bagaimana,” ujar Gigi.

Gigi menceritakan, RANS Entertainment dulu dimulai di garasi rumah, memakai meja dan kipas angin. “Kasian banget deh, malah kalau aku lihat, banyak tim yang kepanasan, untungnya mereka santai. Lama kelamaan ternyata perkembangannya bagus, jumlah subscriber semakin banyak,” ucap perempuan lulusan Australian National University ini.

Saat ini kantor RANS masih berada di dekat rumah keduanya di bilangan Andara, Jakarta Selatan. Raffi mengungkapkan bahwa Kantor RANS akan segera pindah ke BSD, Tangerang Selatan. Relokasi ini bertujuan untuk mendukung rencana perusahaan akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO). “Kalau punya kantor , nanti kalau ada tamu dari luar negeri enak,” ujar Raffi.

Kini RANS Entertainment sudah berkembang pesat. Tak hanya di industri digital kreatif, Raffi dan Gigi menjadikan RANS Entertainment merambah lini bisnis lain seperti olahraga, produk kecantikan, hingga rencana ekspansi ke dunia wisata. Saat ini, RANS Entertainment juga bersiap untuk IPO tahun 2023.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved