Taktik Kreatif CMK Pikat Konsumen
Untuk menggaet para konsumen, grup manufaktur dan ritel perhiasan emas PT Central Mega Kencana (CMK) terus berinovasi. Salah satunya meluncurkan campaign Kapan Nikah? Kampanye edukatif ini menjelaskan makna pernikahan serta seluk-beluk yang harus dilalui untuk mempersiapkannya.
Sebelumnya, perusahaan yang menaungi brand perhiasan Mondial , Frank & co., dan The Palace tersebut telah meluncurkan sebuah web series bertajuk ‘No Ordinary Love‘. Web series yang menceritakan pengorbanan cinta sebelum momen pernikahan tersebut tayang perdana pada 28 Juli 2022 dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat Indonesia.
Dalam keterangan resminya, Public Relation CMK Chikita Rosemarie mengatakan CMK terus mencoba sesuatu yang baru untuk terus memberikan yang terbaik pada pelanggannya. CMK mendesain agar Kapan Nikah’ menjadi campaign edukatif yang menghibur, sehingga audiens tidak merasa digurui.
Pertanyaan Kapan Nikah? adalah suatu hal yang lumrah di Indonesia. Terasa sangat wajar jika seseorang sudah memasuki usia tertentu untuk menerima pertanyaan semacam ini, terutama pada saat momen pertemuan keluarga. Tidak aneh karena pada dasarnya Indonesia memiliki budaya komunal yang menganggap segala sesuatu adalah milik bersama.
Alasan inilah yang kemudian dijadikan dasar bahwa bertanya ‘kapan nikah?’ adalah hal biasa dan informasi mengenai pernikahan sudah sewajarnya dibagikan kepada banyak orang. Padahal, banyak juga yang menganggap bahwa pernikahan merupakan momen sakral dan privat.
“Pertanyaan semacam ‘kapan nikah?’ pun bisa terasa begitu menekan. Berangkat dari concern tersebut, CMK meluncurkan campaign Kapan Nikah? sebagai upaya edukasi bahwa menyiapkan pernikahan butuh waktu yang tak sebentar. Salah satunya adalah momen ketika memilih cincin tunangan dan cincin nikah, tentu perlu waktu untuk bisa menemukan cincin yang tepat,” ucapnya dalam keterangan tersebut, dikutip Jumat (27/1/2023).
“Cincin nikah tidak sekadar menjadi perlambang ikatan cinta, namun juga akan menemani pasangan dalam menjalani keseharian mereka. Untuk itu, cincin nikah yang dipilih haruslah penuh makna dan terbuat dari material berkualitas,” katanya.
Selain meluncurkan web series yang tayang di channel YouTube CMK Club, campaign ini pun menghadirkan exclusive merchandise varsity jacket dan sweats hoodie yang diproduksi oleh BetterGoods. Exclusive merchandise ini menjadi pelengkap dari web series No Ordinary Love, yang juga merupakan bagian dari rangkaian campaign Kapan Nikah?
Editor : Eva Martha Rahayu
Swa.co.id