Automotive

IIMS 2023 Targetkan Transaksi Senilai Rp3,8 Triliun

IIMS 2023

Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan diselenggarakan pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, menghadirkan total 145 peserta di mana 45 di antaranya merupakan merk kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimistis menghadirkan 400 ribu pengunjung dalam 11 hari, dengan target transaksi senilai Rp3,8 triliun.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyampaikan, IIMS 2023 mengekspansi kepesertaan melalui industri boating and marine. Ada kolam buatan di tengah-tengah area pameran dan akan menampilkan boat dan yacht di dalamnya.

Pihaknya juga menyiapkan IIMS Track–jalur khusus test drive and test ride dengan bentangan 571 m2 untuk satu putaran di area outdoor. Sebelumnya, IIMS pernah menghadirkan IIMS Center Piece of Carni, area ikonik otomotif entertainment di sebagian outdoor area pameran.

“Terbaru saat ini, IIMS akan menghadirkan oto-tainment yang lebih luas, memadukan konser musik IIMS Infinite Live, IIMS Track dan IIMS Sky-Bridge sebagai icon tahun ini,” paparnya.

Adapun daftar Agen Pemegang Merk (APM) dan brand kendaraan roda empat yang akan melakukan peluncuran pertama produknya di IIMS 2023, diantaranya: Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai dan Toyota. Sementara untuk kendaraan roda dua yang akan melakukan peluncuran produk di IIMS 2023 yaitu: Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM & Husqvarna.

Lebih lanjut, Project Manager IIMS 2023 Rudi MF menambahkan bahwa Esemka sebagai representatif pelaku otomotif dalam negeri akan turut hadir dalam IIMS 2023. Menurutnya, keikutsertaan Esemka menunjukkan industri otomotif Tanah Air semakin siap untuk bersaing dengan brand otomotif kenamaan dunia.

Tak luput dari upaya membangun peluang secara kolektif dan kolaboratif bersama seluruh pelaku otomotif, industri Aftermarket dan pendukungnya kembali mengkonfirmasi kehadirannya pada perhelatan IIMS 2023. Bersama dengan menggandeng Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang diikuti oleh Articoleder, Asuka, Blackvue, Diablo, Hurricane, JSL, Nine, Pioneer, Trapo dan Venom.

Beragam deretan brand aftermarket dan aksesoris yang sudah dipastikan hadir yaitu: Ace Hardware, AES, Airoh, Astra Otoparts, Autogard, Automodels, Autovision, ASM, Bayfresh, Chemco, Clinx, Coolplus, D’Cartail, De Ride, Eneos NXP, Ferrox, FIN Komodo, Glade, Heshbon, Hight Volt Tehcnology, HJC, Joe Diecast, Juragan Helm, Kagumi, KIT Autocare, Macna, Maruni, Micro Clean, Namota, NGK, Nissin Samurai Brake, Optiline, Oris Diecast, Prestone, Radiance PPF, Respiro, Rudy Project, Sena, Street Art Custom, Sticker Emboss, STP, Torsion, Turtlewax, Typoworks, Ups Way Maker, Varmare, VR46, Vuplex, Yuasa serta Zippo.

Berbagai program persembahan komunitas otomotif Tanah Air juga akan memeriahkan IIMS 2023. Ada pula rangkaian kegiatan The Formula 1 Powerboat World Championship (F1 H20), sebuah perlombaan balap International Motor Boat Racing untuk kategori powerboats. Adanya kolaborasi antara IIMS dengan F1H20 ini diharapkan mampu menunjukkan kepercayaan seluruh pihak akan industri otomotif tanah air yang kian menunjukkan tren positif.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved