Marketing Trends

Minat Milenial dan Wanita Bermain Golf Meningkat

Minat generasi milenial dan anita pada olahraga golf meningkat. (Foto Ist)

Sejak pandemi pada tahun 2020, terjadi peningkatan minat olahraga golf dari tahun ke tahun, terutama di kalangan milenial dan wanita. Golf yang merupakan olahraga di ruang terbuka, dapat dijadikan sebagai gaya hidup baru yang menyehatkan tanpa adanya batasan usia.

Hal tersebut diungkapkan Managing Director PT Padang Golf Cikarang Fachrully F. Lasahido atau kerap disapa Rully. Menurutnya, tahun 2022, jumlah pengunjung di tempatnya meningkat tajam, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hingga kini, Padang Golf Cikarang telah melayani 58.000 pengunjung.

“Kami memberikan fasilitas dan pelayanan yang nyaman dan berkualitas untuk para pemain lokal maupun ekspatriat. Saat ini, 90% membership kami merupakan ekspatriat yang tinggal di Jababeka dengan mayoritas warga berasal dari Korea dan Jepang. Tahun 2022, kami mencatat trafik pengunjung mengalami kenaikan yang cukup tajam apabila dibanding tahun- tahun sebelumnya di mana dapat menembus lebih dari 58.000 pengunjung,” ucap Rully dalam keterangan resminya, Jumat (3/2/2023).

Rully melanjutkan, olahraga golf menjadi meeting point bagi para pemain untuk berdiskusi dan menjalin relasi. Selain menyehatkan, bisa juga jadi wadah berkumpul para partner untuk membuka kesempatan- kesempatan baru. Mulai dari dealing bisnis dengan client, investor, sampai menemukan business partner dari dalam negeri dan mancanegara.

“Inilah juga yang menjadi awal dibangunnya Jababeka Golf & Country Club di kawasan Cikarang di tahun 1996. Lapangan golf bertaraf internasional seluas 70 hektare ini di hadirkan di tengah-tengah pusat perekonomian negara sebagai oasis bagi tenant dari dalam negeri hingga mancanegara. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan rekreasi bagi 2.000 tenant dan penghuni di kawasan Jababeka, namun sebagai pusat membangun bisnis,” ucapnya.

Jababeka Golf & Country Club merupakan hasil rancangan arsitek Sir Nick Faldo dengan 18 hole yang tertata dengan landscape hijau yang asri. Hasil rancangan ini mampu memberikan tantangan bagi para pemain golf untuk semua tingkat kemampuan, mulai dari pemula hingga profesional.

Terry Chang selaku Sales and Marketing Jababeka Golf & Country Club mengatakan, sebagian besar ekspatriat dari Korea merasakan fasilitas yang bagus mulai dari kualitas rumput, rintangan, sampai pelayanan. “Jadi ekspatriat senang untuk main di sini,” katanya.

Terry menjelaskan, tak hanya memanjakan pengunjung dengan desain lapangan yang apik, namun Jababeka Golf memberikan fasilitas yang beragam, seperti pro-shop golf yang dapat digunakan golfer untuk membeli berbagai kebutuhan peralatan golf. Tidak hanya itu, terdapat area driving range untuk para pemain berlatih swing dan green area untuk berlatih putting.

“Fasilitas penunjang lainnya juga tersedia, seperti kolam renang, dua lapangan tenis, taman bermain anak-anak, layanan spa, serta ruang VIP, dan ruang serbaguna yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan, baik untuk pertemuan bisnis atau acara spesial. Selain itu juga tengah dikembangkan Golf Villa suatu hunian dengan Resort Feels yang dapat menciptakan kehidupan yang nyaman di tengah perkotaan,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved