Technology Trends

Pospay Ajak Masyarakat Nabung Qurban Menggapai Berkah

Visi PT Pos Indonesia adalah berubah dari network company menjadi platform company (Foto: Ist)

Kebun Udjo dengan branding nama Udjo Ecoland kini digarap dengan menyematkan unsur pendidikan dan pengembangan usaha UMKM, yang pada gilirannya menjadi nilai tambah di kawasan Udjo Ecoland ini. “Sebagai organisasi sosial budaya, Saung Angklung Udjo berupaya untuk memerankan dirinya sesuai perkembangan zaman. Upaya transformasi digital merupakan langkah strategis selaras dengan semangat perusahaan untuk terus Ngigelkeun tur ngigelan zaman,” jelas Taufik Hidayat Udjo, Direktur Utama Udjo Ecoland.

PT Pos Indonesia (Persero) sebagai BUMN yang mempunyai visi membangun negeri melalui kerja utamanya yaitu Postal, sejalan dengan visi dari Udjo Ecoland. “Visi PT Pos Indonesia adalah berubah dari network company menjadi platform company. Dengan semangat kolaborasi, kami mengikuti perubahan zaman dan siap menjadi pemimpin pasar di Industri kurir logistik dan keuangan inklusi,” kata Faizal Rochmad Djumadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero).

Kesamaan semangat dan visi dari Pos Indonesia dan Saung Udjo Ecoland melahirkan bentuk usaha kolaboratif yang menyematkan sisi bisnis di dalamnya. Pos Indonesia yang memiliki berbagai lini usaha terus berinovasi mengembangkan layanannya. Saat ini BUMN tersebut telah menapaki tahap transformasi digital yang disematkan di berbagai program usahanya. Salah satu produk aplikasi digital dari lini usaha bisnis jasa keuangan Pos Indonesia adalah super apps berlabel Pospay.

Hal serupa juga yang dikembangkan di Udjo Ecoland yaitu melangkah ke program usaha yang bertransormasi digital dengan menggandeng startup dan melakukan transaksi secara digital (online).

Program peluncuran transformasi digital merupakan rencana aksi Saung Angklung Udjo bersama Pospay untuk meraih pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Melalui program ini akan diluncurkan penjualan produk dan berbagai progam yang digagas SAU Group bersama Pospay,

Muhammad Amran, SVP Sales & Marketing Bisinis Jasa keuangan Pos Indonesia menjelaskan, adanya Ecoland ini, Pos ingin masuk ke komunitas, mulai dari tiketing hingga komunitakounitas itu sendiri. “Ecoland Udjo tidak hanya di lokasi wisata mereka membina, tapi juga masyarakat sekitar, dengan warung-warung, dengan peternak-peternak dan sebagainya. Karenanya, kami siapkan aplikasi Pospay dengan QRIS Pospay sehinga transaksi di ekosistem di Udjo Ecoland ini bisa cashless. Kami juga bekerja sama seperti Tabungan Domba untuk Qurban, sehingga mendoroong masyarakat sekitar yang beternak qurban terbantu untuk dapat dipasarkan melalui kerja sama ini. Kemudian, banyak wisatawan yang hadir, adalah anak-anak sekolah kami mengedukasi mereka untuk mengenal fintech melalui Pospay,” jelas Amran.

Untuk target, Amran berharap dengan semua ekosistem digitalisasi melalui Pospay ini diterapkan di Udjo, bisa mengedukasi wisatawan yang hadir dengan aplikasi Pospay dan tentu berharap bisa kegiatan ini bermanfaat yang baik untuk masyararakat sekitar.

Untuk komunitas wisata, lanjut Amran, program sepertti ini sudah dihelat dua kali ini. Kalau ke pasar-pasar tradisional sudah banyak, jadi memang masuk ke pasar tradisional dan komunitas wisata. Karena di situ ada ekosistem ekonomi dengan digitalisasi pasar yang didukung Bank Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 1 Februari 2023 bertempat di Udjo Ecoland, mengundang berbagai konstituen potensial yang menjadi konstelasi program-program usaha yang diinisiasi kedua pihak. Salah satunya adalah Nabung Qurban, yang merupakan progam edukasi & fasilitasi ibadah bagi umat Muslim dan dirancang untuk memberikan kemudahan, serta pendidikan tentang ibadah Qurban.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved