Marketing Trends

Gebrakan Kopiko di Formula One Powerboat World Championship

Berlangsung selama tiga hari, yakni 24-26 Februari 2023, para peserta kejuaraan dan pengunjung akan disajikan dengan rute yang unik dan pemandangan Danau Toba (Foto: Ist)

Brand Kopiko tidak kekurangan akal untuk membuat gebrakan di kancah internasional. Setelah berhasil muncul di puluhan drama Korea hits, kemudian viral dikonsumsi orang terkaya dunia Elon Musk, kali ini produk asli buatan Indonesia itu membuat publik terperana dengan aksinya menjadi sponsor utama kejuaraan powerboat skala internasional.

Tidak hanya menjadi penyandang dana utama, Kopiko bahkan menjadi bagian dari nama kejuaraan bergengsi skala dunia ini yaitu Kopiko Formula One Powerboat World Championship, yang merupakan pertandingan powerboat bergengsi dengan peserta dari 30 negara lebih yang bersaing secara sportif.

Kejuaraan Kopiko F1 Powerboat tahun ini diselenggarakan di Danau Toba, Sumatra Utara. Danau Toba sendiri terkenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks. Berlangsung selama tiga hari, yakni 24-26 Februari 2023, para peserta kejuaraan dan pengunjung akan disajikan dengan rute yang unik dan pemandangan Danau Toba yang luar biasa dan menuntut adrenalin tinggi selama perlombaan powerboat berlangsung. Rute unik ini disebabkan oleh lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik.

Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerja sama pada Kamis, 2 Februari 2023 oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali; dan Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.

“Kebanggaan terlihat jelas selama penandatanganan berlangsung, menyambut Kopiko, sebagai produk lokal yang mendunia menjadi sponsor utama kejuaraan dunia. Tentu masyarakat dibuat semakin tidak sabar untuk menyaksikan Kopiko F1 Powerboat ini,” ujar Ricky Afrianto, Global Marketing Director PT Mayora Indah Tbk mengklaim dalam keterangan tertulis.

Sebagai produk lokal yang telah go international, dukungan Kopiko di kompetisi internasional ini makin memperkuat posisi Kopiko yang diklaim PT Mayora Indah Tbk selaku pridusen produk ini sebagai Kopi Nomor 1 di Dunia. Kopiko terkenal di dunia karena kualitas produknya dan bahan utamanya yang super unik dan satu-satunya di dunia yaitu dari biji kopi asli pegunungan vulkanik di Indonesia. Pegunungan vulkanik memiliki keunikan tersendiri dan kaya akan nutrisi sehingga menghasilkan biji kopi pilihan berkualitas tinggi dengan cita rasa unik.

Kopiko merupakan produk kebanggaan Indonesia yang berhasil di kancah internasional, terbukti karena setiap hari dinikmati oleh jutaan orang di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Inovasi Kopiko yang terus menerus dan gencarnya ekspansi dan komunikasi Kopiko di berbagai belahan dunia semakin memperkuat posisi Kopiko positioning produk permen rasa kopi tersebut.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved