Trends

Komunitas Best Seller GoSend Dorong UMKM Naik Kelas

Layanan logistik on-demand GoSend mendukung UMKM agar naik kelas. Melalui Komunitas ‘Best Seller GoSend’, para pelaku UMKM, khususnya online seller dapat memperoleh berbagai macam dukungan bisnis seperti pelatihan, promo eksklusif, eksposur media, hingga kesempatan bekerja sama dengan Ariel Noah, Brand Ambassador GoSend.

Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya mengungkapkan, Komunitas ‘Best Seller GoSend’ berdiri sejak 2022 dan kini telah menjangkau 13 ribu online seller di berbagai kota. Sebagai salah satu komunitas mitra usaha GoTo, komunitas ini menjadi wadah berbagi cerita, pengalaman, dan kisah sukses para online seller dalam menavigasi tren penjualan online yang terus meningkat di tengah masyarakat.

“Populernya tren berjualan online di masyarakat tidak hanya didukung oleh kemudahan dan komprehensifnya layanan GoSend dalam mendukung bisnis, tetapi juga oleh kisah sukses, inspiratif, dan menarik dari berbagai bisnis online yang kami temukan berkat hadirnya Komunitas ‘Best Seller GoSend’,” ujarnya, Kamis (09/02/2023).

Ia berharap, program dan inisiatif komunitas ini dapat mendukung peningkatan kapasitas pembelajaran serta promosi usaha. Selain itu, diharapkan online seller dapat terus berjejaring serta naik kelas bersama ribuan kisah sukses lainnya.

Salah satu program unggulan Komunitas ‘Best Seller GoSend’ di tahu ini yakni #RekomenGoSend, di mana para anggota yang telah terkurasi berkesempatan untuk mendapatkan dukungan promosi sepanjang tahun. Program ini hadir dari kebiasaan pelanggan di era belanja online yang kerap melihat rekomendasi atau j suatu produk terlebih dahulu sebelum memutuskan pembelian.

“Melalui inisiatif #RekomenGoSend, kami mengajak para pengguna, penggiat sosial media hingga Ariel Noah untuk me-review produk dan membagikan pengalaman berbelanja di UMKM,” ucap Theresia.

Tak hanya pelatihan serta inisiatif #RekomenGoSend, terdapat beberapa program eksklusif yang akan dijalankan Komunitas Best Seller GoSend pada tahun 2023; yaitu Ruang Belajar GoSend, Kisah Sukses Best Seller, wadah sosial interaksi untuk komunitas, serta promo dan merchandise eksklusif.

Untuk memaksimalkan branding para UMKM anggota komunitas, kegiatan #RekomenGoSend akan diselenggarakan bersama Ariel Noah tiap bulannya. Untuk dapat berpartisipasi dalam program ini, para pelaku usaha dapat mengakses link bit.ly/bestseller-gosend untuk bergabung ke dalam komunitas secara gratis.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Neil El Himam menambahkan bahwa tahun ini pemerintah membuka banyak peluang bagi UMKM sebagai katalis pertumbuhan ekonomi melalui konsumsi produk-produk UMKM.

“Dengan jutaan produk UMKM yang go digital, branding dan word of mouth secara kreatif menjadi strategi produk kreatif yang tak dapat terhindarkan di era digital kini. Di sisi lain, UMKM perlu bergabung dengan komunitas agar memiliki semangat yang sama supaya para anggotanya bisa naik kelas. Harapannya, produk UMKM terus jadi pilihan masyarakat dan lebih banyak lagi UMKM naik kelas,” harapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved