Marketing Trends

Ariston One Stop Solution Services Melayani Lebih Dekat ke Konsumen

Dicabutnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memberikan ruang bagi masyarakat untuk dapat kembali aktif melakukan kegiatan tatap muka. Ariston melihat hal ini sebagai momen tepat untuk meningkatkan kedekatan dengan konsumen melalui ketersediaan tempat yang memungkinkan pelayanan secara tatap muka dilakukan.

Untuk itu, Ariston yang menghadirkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan selama lebih dari 90 tahun, berusaha meningkatkan layanan melalui berbagai rangkaian produk pemanas air yang inovatif. Salah satunya, Ariston Indonesia membuka gerai One Stop Solution Services pertama untuk menghadirkan kenyamanan menyeluruh dan berkelanjutan bagi setiap konsumen.

Erwin Lim, Managing Director Ariston Indonesia menjelaskan, dipilihnya Plaza Glodok sebagai lokasi gerai Ariston One Stop Solution Services dinilai strategis melihat target demografis serta terpusatnya lokasi pencarian perangkat elektronik dan sanitary di daerah Pinangsia, khususnya peralatan rumah tangga. Menghadirkan pengalaman layanan yang lengkap, gerai Ariston ini diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan pelayanan konsumen yang beragam.

Pembatasan kegiatan selama pandemi menyebabkan konsumen hanya mendapatkan pelayanan melalui daring (online). Meskipun dianggap efektif dalam menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai daerah, namun pelayanan daring belum bisa memenuhi aspek-aspek fundamental dalam melayani pelanggan seperti di antaranya adalah membangun hubungan baik dan kepercayaan dengan pelanggan.

Pelanggan menganggap bahwa pelayanan tatap muka menjadi satu aspek yang dapat meningkatkan kepercayaan mereka terhadap sebuah merek. Ariston Indonesia menggunakan keadaan ini dengan menciptakan pengalaman tatap muka yang optimal, mulai dari tim pelayanan pelanggan yang profesional hingga desain gerai yang memberikan kenyamanan berkunjung para pelanggan.

“Sesuai dengan tagline kami, yaitu ‘The Home of Sustainable Comfort’, kami ingin setiap konsumen mendapatkan kenyamanan menyeluruh tidak hanya melalui produk pemanas air kami yang inovatif, namun juga pelayanan lengkap yang dipersonalisasi dengan dukungan desain gerai yang mengutamakan kenyamanan, tentu semua ini agar kami lebih mengenal para pelanggan dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap Ariston,” jelas Danu Hermawan, Parts & Service Director Ariston Indonesia.

Mengusung sustainable design, gerai Ariston One Stop Solution Services terdiri atas lima lantai yang memiliki fungsi masing-masing di tiap lantainya mulai dari konsultasi, hingga layanan servis atau perbaikan perangkat. Desain pada lantai pertama yang didominasi dengan aksen kayu, Ariston ingin memberikan kesan tropis yang modern. Perpaduan warna merah, putih, dan abu-abu juga dihadirkan untuk memperkuat identitas Ariston dan membawa suasana yang nyaman dan hangat saat konsumen pertama kali memasuki ruangan.

“Gerai ini sudah dirancang untuk dapat memberikan pelayanan yang lengkap mulai dari konsultasi yang tersedia pada lantai satu, area office dan servis pada lantai dua dan tiga, area pelatihan khusus pada lantai empat bagi para teknisi. Itu lah kenapa gerai ini dikatakan sebagai One Stop Solution Services, karena semua kebutuhan konsumen tersedia di sini,” tambah Danu Hermawan, Parts & Service Director Ariston Indonesia.

“Kami menyadari bahwa kebutuhan akan produk yang inovatif harus diimbangi dengan layanan after-service yang lengkap dan menyeluruh. Gerai Ariston One Stop Solution Services yang telah dirancang dengan baik ini diharapkan dapat melengkapi kebutuhan tersebut,” kata Danu.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved