Strategy

Rajawali Nusindo Targetkan Pendapatan Rp 5,2 Triliun Tahun Ini

PT Rajawali Nusindo yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi baik food maupun non-food menargetkan pendapatan Rp 5,2 triliun tahun ini. Program kerja tahun 2023 mengacu kepada lima prioritas KBUMN dan 12 Inisiatif Strategi Utama dengan tema fix the fundamentals & unlock the value. Lima prioritas tersebut adalah Nilai Ekonomi dan Sosial untuk Indonesia, Inovasi Model Bisnis, Kepemimpinan Teknoloogi, Pengembangan Talenta dan Peningkatan Investasi

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan, tahun ini pihaknya mencanangkan target pendapatan penjualan Rp5,2 triliun atau tumbuh 10,9% dari realisasi tahun 2022 dengan EBITDA Rp 326,9 miliar. Target ini terdiri dari distribusi produk food Rp2,82 triliun dan produk non food Rp3,38 triliun. Penjualan dari minyak, beras, gula dan lain lain menjadi andalan penjualan produk food.

Tahun 2022, penjualan perseroan Rp 4,69 triliun meningkat dibanding tahun sebelumnya Rp 4,2 triliun. Penjualan tersebut terdiri dari 53,36% food dan 46,6% non- food.

“Strategi perusahaan tahun ini adalah perbaikan implementasi bisnis proses, perluasan pangsa pasar food, pengembangkan segmen pasar ekspor, pengembangan bisnis baik food maupun non food, peningkatan investasi perusahaan dan peningkatan kualitas SDM,” ujar Iskak.

Sejak tahun 2022, perusahaan memfokuskan inovasi pada kemampuan teknologi informasi dengan mengembangkan aplikasi yang terintegrasi dengan ERP perusahaan, menampilkan data penjualan dan laba yang diperoleh perusahaan melalui 43 cabang di seluruh wilayah Indonesia secara informatif.

Pengembangan dari aplikasi ini direncanakan untuk dapat memonitor pergerakan persediaan barang dan kebutuhan lainnya di masa mendatang. Perseroan juga melakukan upaya peningkatan kinerja bisnis dengan mengembangkan varian serta pasar produk own brand.

Untuk memperluas jangkauan pasar produk pangan, perusahaan menambah 4 varian beras Rania yaitu Jasmine Rice, Pulen, Sedap Pulen, dan ulen Wangi. Juga, memperluas jangkauan pasar dengan memperkuat jaringan pelanggan pada channel modern trade.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved