Management Trends

Prodia Permudah Pembayaran Lewat Contact Center

Kontak Prodia

PT Prodia Widyahusada Tbk berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh layanan pemeriksaan laboratorium. Emiten dengan kode saham PRDA ini menghadirkan fitur pembayaran Virtual Account & kartu kredit untuk pemesanan pemeriksaan melalui Kontak Prodia.

Kehadiran fitur pembayaran ini akan mengakomodir transaksi pembelian pelanggan yang memerlukan metode pembayaran secara real-time kapan saja dan di mana saja, untuk semua jenis pemeriksaan rutin dan esoterik, walk-in serta layanan home service.

Direktur Digital Service Transformation & IT Prodia Andri Hidayat menjelaskan, kehadiran metode pembayaran baru ini adalah salah satu upaya Prodia dalam memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Sejak diluncurkan pada 2018 lalu, Kontak Prodia hadir sebagai jembatan komunikasi perseroan kepada pelanggan. Seiring dengan berkembangnya gaya hidup dan meningkatnya kebutuhan pelanggan dalam memperoleh pemeriksaan laboratorium, Kontak Prodia beradaptasi dengan sejumlah inovasi teknologi yang berkembang pesat.

“Ke depa, Prodia akan terus mengembangkan dan memperluas layanan untuk memberikan kemudahan akses layanan kesehatan yang all-in-one bagi pelanggan,” ujar Andri. Pelanggan akan menerima konfirmasi pemesanan dan link pembayaran melalui email. Pembayaran dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih pelanggan dan mengikuti batas waktu pembayaran yang telah ditentukan.

Setelah pembayaran berhasil, pelanggan akan menerima konfirmasi pembayaran dan kode booking melalui email. Simpan kode booking untuk kemudian ditunjukkan kepada petugas Laboratorium Prodia di cabang atau petugas Home Service saat akan melakukan pemeriksaan.

Contact Centre Manager Prodia Saskia Yusliana Kusumah menyebut, metode pembayaran yang baru dihadirkan ini memberikan beberapa keuntungan bagi pelanggan. Pelanggan bisa melakukan pembayaran untuk pembelian pemeriksaan baik kepada diri sendiri maupun orang lain.

Pelanggan juga bisa menggunakan kode rujukan pemeriksaan yang diberikan oleh dokter online Prodia. Pelanggan terbebas dari antrian karena sudah teregistrasi dengan sistem data pelanggan Prodia. “Secara keseluruhan, Kontak Prodia memudahkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan kesehatan di Prodia secara holistik,” ucap Saskia.

Selain itu, kemudahan bertransaksi dalam genggaman berpotensi membuka peluang baru dalam sisi pengembangan akses dan sistem interoperabilitas bagi pelanggan. Menurut Saskia, Kontak Prodia dapat menjadi pilihan utama bagi pelanggan untuk dapat merasakan efisiensi dan efektivitas mulai dari pemesananan, mengatur jadwal pemeriksaan, hingga metode pembayaran.

Hingga akhir tahun 2022, terdapat lebih dari 800.000 interaksi pelanggan melalui seluruh channel Kontak Prodia. Jumlah traffic ini turut menandakan tingginya demand pelanggan terhadap kebutuhan layanan berbasis digital maupun online.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved