Technology Trends

Power Commerce Mengkreasikan Sistem Omnichannel Karya Lokal

Ilustrasi foto : Istimewa

PT Mitra Semeru Indonesia (Power Commerce Asia) membangun sistem omnichannel platform Bengkel Print Indonesia, yakni menciptakan ekosistem terintegrasi berbasis teknologi yang menyodorkan solusi endtoend untuk pelaku bisnis untuk mewujudkan misinya serta mempercepat penetrasi digitalisasi bisnis di Indonesia.

Bengkel Print Indonesia merupakan salah satu bisnis karya anak bangsa yang bergerak di bidang digital printing. Perusahaan ini menghadirkan solusi bisnis bagi perorangan maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Power Commerce Asia menyediakan kebutuhan Bengkel Print Indonesia dalam solusi omnichannel, yakni mengintegrasikan saluran jualan mulai dari manajemen distributor, virtual reseller, manajemen sistem pemesanan, pembayaran dan akuntansi bisnis demi meningkatkan efisiensi operasi dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis kedepannya. “Upaya mengintegrasikan semua kanal bisnis kami dalam satu platform adalah langkah awal untuk mengembangkan bisnis kami dan membangun ekosistem big data pada bisnis kami di 5 tahun ke depan,” ujar Setyo Budi Santoso, CEO Bengkel Print Indonesia pada Kamis (16/2/2023).0

Bengkel Print memiliki distributor yang tersebar di seluruh Indonesia dan sudah memberikan peluang kepada lebih dari 6.000 unit UMKM di bidang digital printing selama 3 tahun terakhir. “Kami memiliki target Bengkel Print Indonesia akan menjadi perusahaan multi industri di Indonesia dengan memiliki banyak diversifikasi produk selain itu kami ekspansi ke seluruh kota besar di Indonesia dan pasar global sesuai visi kami membawa UMKM Indonesia goes to global” tambah Setyo menjabarkan.

Selama satu tahun terakhir, Power Commerce Asia tumbuh signifikan karena mendapat daya tarik teknologi omni channel dan supply chain management pada pelaku bisnis lokal maupun korporat. “Teknologi telah dimanfaatkan dan dipercaya oleh merchant di seluruh Indonesia, diantaranya Kino Indonesia, Sarung Indonesia, Ajinomoto Indonesia, Sharp Tomodachi Indonesia, Mamasuka, Torch Indonesia dan lainnya,” ungkap Andik Duana Putra, Chief Commercial Officer Power Commerce Asia.

Perusahaan ini merupakan perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem terintegrasi dalam menyediakan solusi bagi pelaku usaha seluruh sektor industri dalam menjalankan usahanya baik secara offline, online maupun multikanal (omni channel). Penjualan omnichannel dapat menjadi inovasi bagi bisnis di Indonesia agar mampu bertahan dan tetap tumbuh di tengah dampak krisis ekonomi global.

Untuk menunjang digitalisasi secara masif pada 2023 Power Commerce Asia luncurkan wajah baru situs perusahaan ini yang merupakan sebuah inisiatif didasari kebutuhan pelaku usaha bisnis khususnya dalam kebutuhan teknologi omnichannel dan supply chain management. “Kami telah menerbitkan wajah baru Power Commerce Asia, dengan teknologi omnichannel kami siap mengintegrasikan saluran bisnis secara end to end, untuk meningkatkan skala penjualan dan eskalasi perusahan-perusahan berdasarkan target yang ingin mereka capai ” kata Hadi Kuncoro, CEO Power Commerce Asia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved