Marketing Trends

Grup BCA Buka Channel Distribusi Digital Pasarkan MyGuard

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (APSI), jumlah pengguna Internet Indonesia tahun 2022 mencapai 76,36% dari total jumlah penduduk atau 210 juta orang. Tingginya angka tersebut menjadi peluang besar bagi bisnis digital, terutama Indonesia yang menjadi salah satu pasar ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Sementara itu, sepanjang tahun 2022, BCA Life mencatatkan pertumbuhan premi tahunan pada channel bancassurance sebesar 18% dibanding tahun sebelumnya yang diperoleh dari jalur distribusi asuransi melalui penjualan langsung face-to-face di cabang, telemarketing dan asuransi jiwa kredit. Penambahan jalur pemasaran asuransi secara digital ini akan semakin melengkapi channel pemasaran bancassurance yang dimiliki oleh BCA dan BCA Life.

Mengawali tahun 2023, BCA Life (PT Asuransi Jiwa BCA) bekerja sama dengan BCA membuka channel pemasaran asuransi secara digital, yaitu produk asuransi jiwa MyGuard. Produk asuransi ini memberikan pengalaman baru bagi nasabah BCA dan BCA Life dalam melengkapi kebutuhan nasabah akan proteksi jiwa di tengah tingginya tingkat mobilitas masyarakat saat ini.

Santoso, Direktur BCA mengatakan, produk kerja sama ini merupakan komitmen BCA dalam meningkatkan pelayanan digital bagi nasabah dalam bertransaksi. “Kami akan melanjutkan inovasi dan meningkatkan kualitas layanan untuk menjawab kebutuhan tren digital saat ini,” ujarnya.

Keberadaan MyGuard, diharapkan Santoso dapat menjadi solusi bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan asuransi jiwa lebih cepat dan mudah. Melalui MyGuard, nasabah dapat memiliki proteksi jiwa dengan mudah melalui gawai maupun komputer yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun melalui website resmi BCA di www.bca.co.id.

Haryanto T. Budiman, Direktur BCA menambahkan, kerja sama ini merupakan upaya Grup BCA dalam mengakomodir kebutuhan nasabah dalam memiliki perlindungan jiwa. “Tingkat mobilitas yang tinggi serta masih kurangnya informasi menjadi kendala bagi masyarakat untuk memiliki asuransi. Sementara perlindungan jiwa adalah salah satu hal yang wajib dimiliki nasabah untuk memitigasi risiko finansial yang tidak terduga. Menjawab hal itu, MyGuard hadir sebagai proteksi yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah,” uajrnya.

Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer BCA Life mengungkapkan, pihaknya berinovasi dan fokus untuk akselerasi pertumbuhan bisnis khususnya melalui digitalisasi di seluruh lini.

Memiliki produk asuransi jiwa sejak usia muda sebagai proteksi keuangan masa depan sangat penting karena risiko maupun penyakit dapat datang kapan saja dan dimana saja.

“MyGuard menawarkan 5 paket perlindungan jiwa dengan manfaat Uang Pertanggungan (UP) hingga Rp1 miliar dan premi terjangkau. Nasabah dapat memilih paket perlindungan jiwa sesuai kebutuhan di antaranya: MyGuard, MyGuard – Accident Care, MyGuard Critical Care, MyGuard – Hospital Care, dan MyGuard – Health Care,” ujarnya.

Menurutnya, MyGuard menawarkan beragam paket asuransi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah, seperti paket asuransi yang memberikan manfaat meninggal dunia baik karena sakit/penyakit maupun kecelakaan hingga Rp1 miliar. lalu,

MyGuard – Accident Care, paket asuransi yang memberikan manfaat hingga Rp2 miliar serta manfaat penggantian biaya perawatan medis karena kecelakaan hingga Rp25 juta per tahun.

MyGuard – Critical Care, paket asuransi yang memberikan manfaat meninggal Dunia dengan UP hingga Rp1 miliar ditambah manfaat penyakit kanker tahap awal dan manfaat penyakit kritis tahap akhir hingga 100% UP. Sedangkan MyGuard – Hospital Care, paket asuransi yang memberikan manfaat hingha Rp500 juta.

MyGuard dapat dimiliki oleh nasabah mulai dari usia 18 hingga 64 tahun dengan premi mulai dari Rp147.000/tahun dengan masa pertanggungan 1 tahun namun diperpanjang secara otomatis hingga tertanggung berusia 99 tahun, sepanjang pemegang polis.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved