Technology Trends

Garuda Eleven Metaleague Siap Manjakan Gamer Sepak Bola

Garuda Eleven Metaleague, game sepak bola karya anak bangsa berbasis Web 3.0 yang diadaptasi dari Garuda Eleven webcomic, akan segera memulai peluncurannya.

Sejak pengembangannya, game ini telah menyedot antusiasme kalangan gamer Tanah Air meski baru tahap pengembangan Beta. Dalam dua bulan, sebanyak 50 ribu pengguna telah ikut melakukan pra-registrasi dan masih terus bertambah.

“Pada akhir Februari 2023, Garuda Eleven Metaleague akan merilis game versi beta untuk dimainkan oleh publik pada event soft launching. Game tersebut akan terus dipoles dan disesuaikan berdasarkan feedback dari para gamers dan komunitas pemain untuk kemudian dirilis dalam versi penuh,” papar Vice President Marketing RGMS Ghina Jauhari di Jakarta (17/02/2023).

Ghina menyebut, industri game Indonesia sedang berada di masa kebangkitan yang menarik, dan game seperti Garuda Eleven Metaleague ini berpotensi untuk bersaing dan membuktikan diri bahwa pengembang game Indonesia mampu bersaing di tingkat dunia.

Pengembang game RGMS bertekad agar Garuda Eleven Metaleague menjadi game lokal yang populer dan dimainkan masyarakat Indonesia serta berpotensi menembus industri esports yang sedang berkembang di Indonesia. Selain bekerja sama dengan Inilah.com, juga berpartner dengan IFeL selaku penyelenggara event komunitas e-football dan game FIFA di Indonesia.

Dengan harapan game Garuda Eleven Metaleague juga dapat meningkatkan perhatian masyarakat terhadap dunia persepakbolaan virtual (esports) sekaligus terhadap dunia persepakbolaan non profesional Indonesia–sebuah tema yang disuguhkan oleh komik web Garuda Eleven–yang berpotensi mencetak bibit pemain sepak bola gamer-gamer pro terbaik bangsa.

RGMS berambisi untuk memperkenalkan jenis game Web 3.0 kepada gamers Indonesia hingga Garuda Eleven Metaleague bisa menjadi game yang memimpin pasar Web 3.0 mengingat jenis game ini sedang berkembang di Indonesia.

Karena itu RGMS juga berkolaborasi dengan Gaspack, launchpad anak bangsa yang berspesialisasi di ranah Web 3.0, serta Departemen Matematika Universitas Gadjah Mada sebagai lembaga riset yang mensupport web 3.0 In-Game economics dalam game.

Selain Gaspack, mereka juga berkolaborasi dengan Trinvi–sebuah launchpad di bidang penyiaran ciptaan Transvision–yang berperan menciptakan ekosistem Web 3.0 pada kalangan content creator dan product owner.

Transvision juga merupakan official media partner dari RGMS yang fokus dalam mengenalkan Garuda Eleven Metaleague pada segmentasi masyarakat tertentu, khususnya penikmat televisi.

“Kami juga bekerja sama denganTrinvi, launchpad di bidang penyiaran ciptaan Transvision. Dengan melibatkan seluruh official partner dari berbagai sektor, RGMS berharap dapat membangun ekosistem yang tepat bagi pengembangan game Garuda Eleven Metaleague dan segera mencapai seluruh ambisinya,” tutur Ghina.

Swa.co.id


Copyright @2023. SWA Online Magazine

All Right Reserved