Marketing Trends

Ambisi Deon Merebut Pasar Smart Home di Indonesia

Berkembangnya smart home system di masyarakat terutama kalangan milenial, membuat Deon terus berinovasi (Foto: Ist)

Teknologi smart home atau rumah pintar nyatanya belakangan ini mulai berkembang di Indonesia, terutama masyarakat urban. Semua kecanggihan perkembangan teknologi yang biasanya hanya bisa ditonton kini bisa dicoba di rumah sendiri, dioperasikan melalui smartphone. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau dengan adanya pilihan produk yang beragam.

Menurut Hardy Novendy, Direktur Operasional Deon mengatakan, berkembangnya smart home system di masyarakat terutama kalangan milenial, membuat Deon terus berinovasi dalam mengembangkan produk kami agar menciptakan hunian pintar untuk membantu efektivitas dan efisiensi dalam berbagai lini kehidupan. Deon mengedepankan kualitas material yang kokoh dan premium sehingga dapat digunakan dalam waktu jangka panjang.

Smart home adalah sistem pengaturan rumah secara otomatis yang bisa dioperasikan secara jarak jauh melalui internet menggunakan perangkat pintar, sehingga kerap disebut sebagai bagian dari Internet of Things (IoT). Perangkat smart home di rumah saling terhubung satu sama lain mulai dari sistem keamanan, pencahayaan, suhu, hingga perangkat hiburan seperti pemutar musik.

Berikut adalah beberapa contoh teknologi smart home yang populer dan mulai banyak digunakan di Indonesia. Pertama, Door Sensor & Smart Lock. Salah satu fitur utama dari smart home adalah membantu memastikan keamanan rumah, salah satunya dengan menggunakan Deon Door Sensor dan Smart Lock yang bisa dioperasikan melalui smartphone. Teknologinya bisa memberitahu pemilik rumah melalui notifikasi jika pintu atau jendela rumah dibuka oleh orang yang mencurigakan.

Kedua, Garage Module. Fitur Smart Garage Module pada smart home biasanya diaplikasikan pada pintu pagar. Bayangkan enaknya tidak perlu turun dari kendaraan untuk membuka pagar sepulang beraktivitas karena bisa dibuka melalui smartphone.

Ketiga, Smart Bulb. Lampu pintar adalah salah satu perangkat pertama yang biasanya dimiliki pengguna smart home. Bukan sembarang lampu, lampu pintar seperti Smart Lighting dari Deon bisa mengubah warna sesuai kebutuhan dan mood. Selain itu, lampu pintar juga bisa dioperasikan melalui smartphone maupun sensor gerak.

Keempat, Smart Socket. Ini juga salah satu perangkat pertama yang dimiliki pengguna smart home karena fungsinya yang menggiurkan namun harganya cukup terjangkau. Konsep colokan pintar ini adalah menghubungkan perangkat elektronik di rumah ke sambungan internet sehingga bisa diakses melalui smartphone.

Kelima, memasang kamera CCTV. Rumah yang memiliki kamera CCTV biasanya tidak rentan mengalami pencurian karena maling khawatir akan tertangkap saat beraksi. Sekarang, kamera CCTV yang canggih juga bisa diintegrasikan dengan smartphone sehingga bisa memantaunya selama 24 jam penuh meskipun sedang tidak berada di rumah. “Produk smart security Deon terdiri dari Smart Indoor Static Cam, Smart Indoor PTZ Cam, Smart Outdoor Bullet Cam mampu mendeteksi gerakan, penglihatan malam, dapat tersambung dengan Wi-Fi, penyimpanan lokal atau cloud, kualitas kamera yang sangat bersih, bisa dizoom, tahan cuaca (khusus untuk kamera luar ruangan),” jelasnya.

Dekkson sebagai perusahaan yang bergerak di bidang aksesoris pintu dan jendela (kayu, aluminium, besi) dan memiliki produk-produk erkenal dengan standar nasional seperti (handle, engsel, kunci, pintu otomatis dan aksesoris lainnya), telah membuktikan performanya hingga lebih dari 25 tahun. Kini Dekkson mengembangkan inovasi dengan meluncurkan anak perusahaan yang bernama Deon yang dengan konsep smart living sejak Mei 2022. Melalui produk-produknya, Deon menghadirkan pengalaman bagi masyarakat yang ingin memliki hunian yang smart home system.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved