Technology Trends

Sistem Telepon Berbasis AI Miitel untuk Tingkatkan Penjualan

Revcomm, perusahaan teknologi asal Jepang, melakukan ekspansi bisnisnya ke Indonesia dengan membawa Miitel. Teknologi ini merupakan software sistem telepon yang dirancang untuk meningkatkan perfoma penjualan, telemarketing, call center, dan bisnis.

Revcom mengklaim telepon berbasis artificial intelligence (AI) ini merupakan yang pertama di Indonesia. “Miitel merupakan call management software dengan VoIP yang bisa diakses melalui leptop dan ponsel,” kata Takeshi Aida, CEO & Pendiri RevComm.

Fitur lain yang disematkan dalam teknologi ini antara lain AI, voice-to-text, fitur peningkatan volume panggilan, kualitas komunikasi bisnis, hingga angka konversi. Sederhananya, Miitel menganalisis dan memvisualisasi percakapan bisnis dengan AI. Takeshi menambahkan, teknologi yang dibawa juga bisa memecahkan black box problem yang merupakan salah satu masalah terbesar komunikasi bisnis.

“Ini terjadi saat Anda, sehari-hari, tak tahu bagaimana persisnya komunikasi tim dengan pelanggan, kesenjangan high performer dan low performer sampai hilangnya peluang dan kontrol pada bisnis,” ujarnya. Seperti kotak hitam pesawat yang menyimpan rahasia, Miitel dashboard dapat merekam, mentranskrip, dan menganalisis data dan performa dengan AI. Perusahaan bisa memutar rekaman, membaca percakapan telepon dan meeting yang secara otomatis diubah menjadi teks oleh AI.

Bahkan AI melakukan analisis sampai ke tempo dan intonasi sehingga perusahaan bisa meningkatkan kualitas komunikasi bisnis secara keseluruhan. Fitur monitoring real-time memungkinkan perusahaan mendengar percakapan tim dengan pelanggan tanpa mereka tahu. Begitu juga dengan fitur whispering yang mengarahkan tim tanpa pelanggan mendengarnya.

Dashboard Miitel juga bisa memperlihatkan data sesuai opsi parameter, menunjukan karyawan terbaik, karyawan yang memiliki konversi tertinggi, serta bisa melakukan coaching pada karyawan baru dan low performer melalui rekaman. “Teknologi ini juga akan memberikan insight dan transkripsi dari high performer dan menyediakan fitur call memo sesuai KPI,” kata dia. Saat ini, Miitel telah memiliki 1.500 klien di seluruh wilayah operasionalnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved