Technology Trends

Restock Membuka Gudang untuk UMKM

Gudang Restock di Cikupa Industrial Complex, Jawa Barat. (Foto : Restock)

Perusahaan peer to peer (P2P) lending, Restock.id menggiatkan manufacturing supporting system dalam kaitannya dengan inventory financing untuk UMKM (borrowers) di 2023 ini. Restock Tech sebagai holding group dari Restock membuka layanan warehousing dan fulfillment center untuk solusi dari kebutuhan beberapa UMKM dan jenama lokal di Jabodetabek, yang diresmikan dan beroperasio pada 20 Februari 2023.Gudang seluas 1.400 m2 ini berlokasi di Cikupa Industrial Complex (CIC).

Tiar Karbala, CEO Restock mengatakan, seiring dengan pertumbuhan bisnis UMKM yang berkembang, kebutuhan gudang (warehousing) dibutuhkan dengan tingkat SLA yang baik. “Karena untuk membuka gudang sendiri pasti akan membutuhkan modal, waktu dan team yang tidak sedikit juga, maka dari itu Restock Tech Warehouse hadir sebagai solusi gudang bagi para UMKM,” jelas Tiar pada peluncuran warehousing Restock Tech di awal pekan ini.

Warehousing Restock Tech dapat menyimpan barang-barang fesyen, barang-barang konsumsi, personal care, dan healthcare. Gudang ini memili sistem baru yaitu penggunaan Warehouse System Manajemen Restock Tech yang dibantu oleh Revota.id untuk development-nya, agar dapat mengakomodasi kebutuhan sistem warehousing multibrand dan multiproduk. Sesuai misi ‘tumbuh besar bersama’ dengan para mitranya.

Restock meyakini bahwa dengan membangkitkan semangat pengusaha muda untuk berkembang dan dengan memberikan solusi pendanaan dan penyimpanan barang yang tepat guna, Restock.id dapat mengembangkan UMKM modern sampai pada potensi maksimalnya. UMKM di seluruh Indonesia dapat mengajukan pendanaan kepada Restock dan dapat dilakukan oleh individu maupun badan hukum.

Restock pada awal tahun 2023 ini menyalurkan pendanaan berjalan kepada UMKM senilai Rp 1,8 triliun dengan Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB90) 100%. “Kami akan terus membuka peluang yang luas dan mengajak UMKM untuk menjalin kerja sama dengan Restock, yang memiliki customer base yang unik. Apalagi, kini telah membuka warehousing yang representatif, berlokasi di tempat yang strategis, dan memiliki fasilitas lengkap sebagai tempat penyimpanan barang dalam jumlah besar. Bersama-sama kita akan menyukseskan local brand movement,” kata Tiar.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved