Marketing Trends

Brand Kami akan Unjuk Diri di New York Fashion Week 2024

Selama 14 tahun telah berdiri di Indonesia, Kami. sebagai pioneer brand modest fashion Indonesia menunjukkan keseriusannya untuk semakin maju ke pasar internasional dengan tampil di New York Fashion Week 2024.

Brand fashion yang dicetuskan sejak tahun 2009 ini didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini. Awalnya, ketiga perempuan tersebut memulai bisnis dengan menciptakan koleksi kecil seperti kalung dan selendang. Namun, setelah 14 tahun berkiprah di dunia fashion, produknya berkembang pesat, menjadi koleksi baju dan celana siap pakai yang diminati pasar lokal maupun global.

Sebagai tanda kesuksesan setelah 14 tahun berdiri, Kami. menunjukkan diri pada pagelaran New York Fashion Week 2024. Bagi Kami. ini menjadi pencapaian baru untuk memasuki pasar mode internasional. Pada acara spesial ini, brand itu telah menyiapkan koleksi bernama Charaka yang terinspirasi dari kekayaan lokal, Kain Tapis Lampung. Garisnya yang bersih dan rapi membentuk siluet dengan pendekatan modern.

“Kemudian, ada Kain Tapis disakralkan karena berhubungan dengan kehidupan, baik lingkungan maupun Sang Pencipta Alam Semesta,” jelas Istafiana Candarini atau akrab dipanggil Irin, pada saat NYFW Video Showing di CGV Pacific Place (18/02/2023). Pola Charaka terinspirasi dari kehidupan sekitar. Dari segi motif Charaka Collection ini pun menyerupai anak tangga yang menggambarkan 14 tahun perjalanan Kami. yang perlahan berkembang hingga bisa sampai ke titik ini.

Charaka Collection ini sendiri merupakan koleksi dengan kombinasi dari ciri khas Kami. dipadupadankan dengan New Yorkers Style yang edgy. “Sesuai dengan tema Autumn/Winter Collection, Kami. fokus membuat styling yang banyak layer sehingga kesan chic dan modest masih bisa didapatkan dari Charaka Collection ini. Kami. juga menggunakan berbagai bahan pilihan, seperti knit, corduroy, quilted, woven, velvet, denim, tweed, dan organza,” tambah Irin.

Irin juga menjelaskan 14 tahun perjalanan bukanlah suatu hal yang mudah bagi Kami. Dengan perkembangan bisnis dunia modest fashion yang sangat pesat serta positif setiap tahun, Kami. menjadi salah satu yang diminati pecinta fashion Indonesia dan mancanegara.

Sebelum New York Fashion Week, Kami. telah membuktikan eksistensinya pada market lokal dan global dengan mengikuti fashion show ternama seperti Jakarta Fashion Week, Indonesian Fashion Week, hingga kancah internasional yaitu Fashion Kode 2018 di Seoul.

“Melalui video showing ini, Kami. ingin memperlihatkan bagaimana perjalanan yang membawa nilai dan kekayaan lokal budaya Indonesia untuk tampil di runway session di Spring Studios Gallery New York. Saat itu Kami. menampilkan 10 looks Charaka Collections kepada para tamu undangan,” imbuh Irin.

Irin juga menambahkan bahwa Kami. mampu terus melangkah dan menaiki tangga hingga saat ini adalah karena semangat kebersamaan dengan #KamiPeople. Ia berharap semoga dengan pencapaian Kami. di NYFW ini dapat memicu semangat brand modest fashion lokal lainnya untuk saling berkolaborasi serta bersama-sama memajukan industri modest fashion Indonesia untuk bersaing menjadi trendsetter dunia global.

Untuk mendukung kesuksesan pagelaran busana tersebut, tambah Irin, pihaknya juga bekerja sama dengan Tokopedia, HGL modest, Kementerian Perdagangan, Daliatex, Traveloka, Jago Syariah, Lemonilo, Bamed, Java Mifi, Tam Illi dan Torenda.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz mengungkapkan, alasan yang mendasari Tokopedia mendukung pegiat usaha lokal di industri fesyen Muslim karena Kami. merupakan sosok yang dapat menginspirasi lokal brand lainnya untuk dapat memulai dan membangun bisnis melalui kanal digital untuk bisa merajai tidak hanya di negeri sendiri, namun juga bisa setara dengan brand kelas dunia. Scarf Charaka Collection yang dipamerkan di NYFW 2023 ini pun sudah tersedia secara eksklusif di Tokopedia.

Annisa Hudaya, Pendiri HGL House juga menjelaskan alasan HGL House mendukung Kami. di acara berskala internasional seperti New York Fashion Week adalah karena kesamaan nilai di antara HGL Modest dengan Kami. “HGL Modest berupaya menjadi jembatan yang menghubungkan simpul positif untuk menjadi pribadi yang lebih baik melalui penampilan yang santun dan modis, serta meningkatkan kualitas hidup, sehingga dapat menyebarkan inspirasi terhadap orang terdekat,” jelasnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved