Marketing CSR Corner Trends

Tren Interior yang Menyatu dengan Alam akan Diminati di 2023

Pameran Kreativitas Karya Kita (Foto ; Niken/SWA)

Taco Group, perusahaan produk interior berkolaborasi dengan Sejauh Mata Memandang dan Grand Indonesia (GI) menggelar pameran kreativitas bertajuk ‘Rumah Kita’ 22 Febuari-12 Maret 2023 di pusat perbelanjaan itu.

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corp. Communication Taco menyampaikan pameran ini bertujuan mendukung aksi baik yang berkelanjutan terutama untuk hutan, alam dan lingkungan. Dia menjelaskan ‘Rumah Kita’ sebagai latar belakang tema tahun ini yang menggambarkan konsep hutan yang terbentuk secara alami serta menjadikan sebuah rumah bagi semua makhluk hidup termasuk keanekaragaman hayati yang perlu dijaga keberlangsungannya. “Tren interior yang menjadi menyatu dengan alam akan kembali menjadi perhatian di tahun 2023,” ujarnya.

Dia berharap, pameran ini bisa menginpirasi dan membangkitkan kreativitas masyarakat luas lewat karya seni yang kreatif dan artistik. Selain itu, pihaknya juga meluncurkan Master Book Taco dan berbagai koleksi motif terbaru Taco HPL, PVC Sheet serta produk PVC Board dan Hardware turut memperindah instalasi Karya Kita.

Chitra Subyakto, Pendiri dan Creative Director Sejauh Mata Memandang menuturkan, pihaknya mempunyai tujuan yang sama untuk bersama aktif menjadi bagian positif dari industri kreatif di Indonesia. Sebagai jenama tekstil yang ingin memperkenalkan proses produksi yang lebih bertanggung jawab serta ramah terhadap bumi. Dia berharap informasi yang disuguhkan dalam sebuah pameran kreativitas ini dapat membuka mata hati masyarakat lebih luas lagi dalam membangun kepedulian bersama kepada hutan.

Kantoro Permadi selaku General Manager Mall Grand Indonesia juga berharap langkah ini dapat menginspirasi para pengunjung rata-rata 60.000 – 70.000 per-harinya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. GI pun memiliki program CSR bertajuk #GIGoodInitiative yang salah satu pilarnya adalah Grand Indonesia Hijau yang melakukan aksi baik untuk lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan.

Dari sisi bisnis, Anastasia mengungkapkan bahwa tahun ini pasarnya sudah jauh lebih optimis dibandingkan masa pandemi. Oleh karena itu, pihaknya terus berkolaborasi dengan membantu pengembangan UMKM melalui wadah Mitra Taco. Perusahaan ini memberikan pelatihan kelas online untuk meningkatkan kulitas produk perajin furniture tersebut. “Saat ini kami sudah memiliki hampir 3.000 Mitra Taco yang tersebar di seluruh Indonesia, “ ujarnya kepada SWA Online.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved