Property

Edutainment Plaza Lengkapi Konsep Pengembangan Kota University Town

Sebagai upaya melengkapi konsep pengembangan Kota University Town Kingland Avenue di Serpong Utara, PT HongKong Kingland dan Adhya Group akan menghadirkan Edutainment Plaza pertama pada 2024. Pembangunan tahap pertama Edutainment Plaza seluas 30.000 meterpersegi ditandai dengan penutupan atap (topping off), pada Rabu (22/02/2023).

“Hari ini menandai tonggak penting bagi Kingland Avenue secara fisik untuk mewujudkan visi mengembangkan Kota Universitas,” ucap Timothy Chang, Managing Director PT HongKong Kingland. Selama masa pandemi yang menantang beberapa tahun terakhir, pihaknya tetap melanjutkan komitmen dalam kemajuan konstruksi dan telah berhasil melakukan serah terima unit di Venetian yang merupakan tower pertama.

Lebih lanjut Timothy menjelaskan bahwa karena tahun ini menandai berakhirnya pandemi, maka dengan diumumkan pencapaian ini dengan melengkapi plaza ritel inovatif dan megah segera hadir dan menyambut masa depan yang lebih cerah dalam acara penandatanganan MoU.

Saat ini ada sekitar 150.000 mahasiswa yang aktif kuliah di Serpong, dan hanya Serpong Utara saja sudah ada lebih dari 30.000 mahasiswa yang populasinya masih terus bertambah. “Dengan segmen populasi yang begitu besar di Serpong, belum ada tujuan besar ‘Go-to-hang-out spot’ untuk segmen mahasiswa ini dalam berkumpul, bersosialisasi dan bersenang-senang bersama dan itulah tepatnya yang sedang kami kembangkan,”kata Timothy menambahkan.

“The Edutainment Plaza tidak hanya menawarkan berbagai restoran, fasilitas hiburan, dan toko ritel yang melayani anak muda seperti ini, kami juga akan bekerja sama dengan institusi pendidikan yang menyediakan program formal dan informal,” ungkapnya.

“Adhya Group terus berkembang terutama pilar bisnis Property & Placemaking di tengah potensi bisnis yang mulai bangkit kembali pascapandemi. Harapannya melalui sinergitas dengan Kingland, lokasi ini memiliki value lebih dengan beragam fasilitas,” tutur Ricky Wijaya, CEO Adhya Group.

Kingland Avenue terletak di tempat yang strategis dikelilingi oleh universitas dan sekolah berstandar internasional, dalam radius 1 km dan kurang dari 5 menit berkendara terdapat banyak fasilitas seperti hotel, resoran, mall, rumah sakit dan tempat hang-out lainnya menjadikan Kingland Avenue sebagai center point yang akan digemari oleh anak muda. Apalagi ditambah dengan tersedianya unit apartemen yang cozy dan luas serta terdapat fasilitas gym, sauna dan entertainment lainnya akan menjadi pilihan bagi anak muda untuk dapat tinggal dan beraktivitas di sini.

Kingland Avenue akan meluncurkan retail plaza seluas 30.000 meterpersegi tepat di bawah apartemen akan berdampak pada nilai investasi apartemen di atasnya.

Saat ini di Kingland Avenue memiliki 2 tower yaitu The Venetian dan The Fritz, Tower The Venetian sendiri sudah dihuni dengan bangunan setinggi 21 lantai dengan total 630 unit. Sedangkan Tower The Fritz dengan bangunan setinggi 24 lantai dengan total unit 840 sudah dalam tahap topping off.

Kingland Avenue dari developer Hongkong Kingland merupakan kawasan hunian terpadu dengan pendekataan pendidikan. Mengusung konsep University Town, kawasan apartemen di Tangerang Selatan ini menjadi pengembangan superblok pertama di Serpong dengan komunitas universitas. Sampai sekarang, kawasan terpadu ini memiliki 19 universitas terdekat dan lebih dari 150.000 mahasiswa. Selain kampus sekitar seperti Binus University, UBM, dan SGU, terdapat kampus – kampus ternama di kawasan itu sendiri.

Dengan tinggal di apartemen Serpong ini, penghuni akan merasakan pengalaman tinggal one stop living, pembeli bisa memiliki tempat tinggal, bekerja, belajar dan bersantai di satu tempat. Fasilitas penunjang yang tersedia termasuk fasilitas olahraga, pusat makanan dan hiburan, di tengah suasana yang kental akan budaya dan seni. Terlebih, lokasinya strategis di jalur utama Serpong.

Sementara Adhya adalah grup usaha yang bergerak melalui 5 pilar bisnis: Product & Services, Property & Hospitality, Food & Beverages, Digital & Entertainment, Retail, Lifestyle & Placemaking. Meski masing – masing dikelola secara independen, namun dipersatukan oleh kesamaan nilai dan budaya perusahaan.

Dengan bidang usaha yang beragam, Adhya berupaya menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanan yang dihasilkan. Disisi lain Adhya senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved