Trends

Rangkaian Garmin Smartwatch Terbaru Ini Bidik Penyuka Kegiatan Luar Ruang

Garmin resmi meluncurkan rangkaian luxury modern tool watches, MARQ Collection Second Generation. Garmin menghadirkan lima model berbeda untuk MARQ Collection Second Generation yakni MARQ Athlete, MARQ Adventurer, Marq Golfer, MARQ Captain dan MARQ Aviator, yang dibuat secara unik untuk menjadi partner berolahraga, hingga berpetualang di luar ruangan.

MARQ Collection Second Generation terbuat dari material titanium Grade-5, layar sentuh Amoled dengan lapisan lensa dome berbahan sapphire, membuatnya memiliki desain otentik, mewah, dan tangguh di saat yang bersamaan, sesuai dengan DNA asli Garmin.

Dengan rangkaian fitur khusus untuk setiap variannya, masa pakai baterai hingga 16 hari dalam mode smartwatch dan material yang dipilih dengan cermat, setiap luxury modern tool watch MARQ Collection Second Generation ini dirancang secara khusus untuk setiap petualangan dalam hidup.

“Koleksi MARQ Collection Second Generation adalah bukti nyata atas komitmen Garmin terhadap kualitas, inovasi, dan keandalan yang unggul,” kata Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia. Menurutnya, seri MARQ adalah luxury modern tool watch, original dari Garmin dan dirancang untuk konsumen yang telah kami layani selama lebih dari 30 tahun. Dengan rangkaian fitur autentik, fungsionalitas jam tangan pintar, dan material premium yang memukau, MARQ menetapkan standar baru dalam industri jam tangan luxury tradisional.”

MARQ Collection Second Generation terbuat dari berbagai material premium seperti kristal safir, keramik dan nilon jacquard-weave. Elemen unik juga ditemukan pada bagian tali berbahan titanium, kulit, nilon dan tali silikon yang dapat digunakan di seluruh model MARQ Collection Second Generation. Garmin juga melengkapi tali jam dengan mekanisme QuickFit agar nyaman dikenakan dan mudah diganti.

Penggunaan titanium grade-5 membuat MARQ Collection Second Generation memiliki durabilitas tinggi, lima kali lebih kuat dan lebih keras dari baja. Penggunaan material ini juga membuatnya lebih tahan terhadap goresan, panas dan korosi dibandingkan dengan material baja tahan karat.

Lebih dari sekadar smartwatch, MARQ Collection Second Generation memiliki beragam fitur premium dan canggih, seperti fitur kebugaran Garmin yang dikenal lengkap dan memiliki akurasi tinggi, pelacakan pernapasan dan stres, body battery dan terbaru adalah jet lag adviser.

Bagu yang rutin bepergian baik di dalam atau luar negeri, fitur jet lag adviser ini dapat membantu Anda agar lebih memahami kondisi fisik dan mental. Jet lag adviser menggunakan data riwayat tidur pengguna dan metrik lainnya, kemudian merekomendasikan intensitas paparan cahaya, jadwal tidur dan olahraga untuk mengurangi efek jet lag.

Fitur ini juga akan menyarankan kegiatan apa yang harus dilakukan dan pada jam berapa, sehingga pengguna dapat menyesuaikan diri dengan cepat ke zona waktu yang baru. Bahkan fitur ini juga dapat mengirimkan notifikasi berupa tips dan pengingat untuk hal-hal seperti asupan kafein, nutrisi, dan lainnya.

Sebelum berpergian, pengguna dapat memasukkan detail perjalanan di aplikasi Garmin Connect dan melacak bagaimana jam internal tubuh mereka menyesuaikan diri dengan tujuan baru.

MARQ series adalah Garmin untuk segmen outdoor yang berfokus pada pengembangan produk dan layanan guna meningkatkan pengalaman pengguna. Terbaru di lini MARQ Collection Second Generation adalah dukungan Multi-band GNSS, GPS multi frekuensi (L1+L5) dan teknologi Garmin SatIQ. Ketiganya berkesinambungan mengunci keakuratan posisi di lingkungan apapun sembari mengoptimalkan daya tahan baterai dengan cara memilih mode satelit yang tepat secara otomatis.

Untuk pelari, MARQ Athlete menyertakan berbagai fitur pelatihan lanjutan seperti PacePro yang membuat pelari bisa menentukan strategi terbaik berkat panduan yang telah disesuaikan dengan course dan real-time stamina yang melacak penggunaan tenaga agar tidak terpakai sia-sia. Selain dapat melakukan pelacakan aktivitas harian, MARQ Athlete dilengkapi dengan aplikasi olahraga yang mendukung berbagai jenis kegiatan atletik seperti berlari, bersepeda, berenang, ski, golf, tenis, gym berselancar, yoga hingga pilates.

Untuk MARQ Adventurer didukung dengan desain strap hybrid inovatif, dimana bagian luar merupakan kulit sementara bagian dalam berbahan karet FKM dan kualitas strap berbahan kulit yang telah ditingkatkan sehingga lebih tahan terhadap keringat dan noda. Di bagian bezelnya terdapat kompas yang menunjukkan arah mata angin 360 derajat untuk membantu pengguna tetap di jalur yang tepat saat bertualang, serta didukung dengan fitur Orienteering untuk membantu navigasi pengguna sesuaitujuan.

MARQ Golf dilengkapi dengan lebih dari 42.000 lapangan golf di seluruh dunia, MARQ Golfer dapat secara otomatis mendeteksi pengguna bermain di lapangan mana. Lebih lanjut, modern tool watch ini juga akan memberikan gambaran yang tepat mengenai jarak ke lubang dan kemiringan di area Green menggunakan fitur Green Contours (perlu berlangganan di aplikasi Garmin Golf).

MARQ Captain didukung dengan Regatta Timer dan strap jacquard weave nylon bergaris layaknya lintasan balapan. Regatta Timer bawaan membantu pengguna MARQ Captain untuk memulai lomba di posisi start lebih presisi dan tepat waktu dengan memanfaatkan GPS time untuk menghitung posisi ideal dan penghitung waktu mundur.

MARQ Aviator bisa digunakan untuk membantu penggunanya bernavigasi ke lokasi atau waypoint dari database aeronautika dunia. Atau pilih fungsi Nearest untuk mengaktifkan panduan jalur ke bandara terdekat. Fitur peringatan penerbangan, memungkinkan pilot menetapkan crosswind minimum dan kondisi penerbangan yang nyaman. Bahkan pilot dapat memperoleh informasi kapan waktu yang tepat untuk terbang.

Kelima varian MARQ Collection Second Generation dipasaekan selain di Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia juga secara Online Eksklusif di Garmin Official Stores Tokopedia dengan harga mulai dari 32 juta hingga 41 juta (beda tipe, beda harga).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved