Trends

Emirates Investasikan USD 135 juta untuk Pusat Pelatihan Pilot Baru

Pusat Pelatihan Pilot Baru Emirates yang menelan investasi USD 135 juta (Foto: Emirates)

Emirates akan segera membangun fasilitas pelatihan lanjutan untuk calon pilot yang mengakomodasi 6 area simulator penerbangan penuh (Full Flight Simulator Bays – FFS) untuk pesawat Airbus A350 dan Boeing 777X yang akan datang. Fasilitas baru seluas 63.318 kaki persegi (sekitar 5,8 meter persegi) ini akan dibuka pada Maret 2024.

“Investasi senilai US$135 juta (setara dengan 2 triliun rupiah) untuk membangun pusat pelatihan pilot baru ini akan memastikan kesiapan Emirates untuk memulai pelatihan pilot sebelum pengiriman armada pesawat baru mulai tahun 2024. Gedung ini akan dilengkapi dengan simulator terbaru berteknologi maju untuk memberikan pelatihan terbaik bagi pilot dan menggunakan tenaga surya untuk mengurangi konsumsi energi,” ungkap Yang Mulia Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman dan Chief Executive Emirates Airline and Group

Gedung baru ini akan bersebelahan dengan Fasilitas Pelatihan Emirates yang sudah ada di Dubai untuk memberikan integrasi yang baik dan dekat dengan semua pusat pelatihan pilot lainnya. Sebagai bagian dari modul pelatihan di pusat baru ini, peserta akan dapat mempelajari cara mengatur dan mengonfigurasi kokpit menggunakan perangkat khusus dan mengunggah data tersebut ke Full Flight Simulator (FFS) sebelum memulai sesi pelatihan.

Konsep pertama inovasi ini dirancang untuk mempersingkat waktu persiapan peserta di dalam simulator serta membantu peserta mempertahankan fokus dan memanfaatkan durasi pelatihan secara maksimal. Dengan penambahan gedung baru ke perguruan tinggi pelatihan Emirates yang ada di Dubai, Emirates akan berpotensi untuk memperluas kapasitas pelatihan pilot sebesar 54% per tahun.

Di seluruh gedung pelatihan Emirates, pilot Emirates akan mendapatkan akses lebih luas terhadap fasilitas pelatihan serta fleksibilitas untuk mengasah keterampilan terbang dengan 17 ruang simulator penerbangan penuh yang menawarkan kapasitas lebih dari 130.000 jam pelatihan setahun. Bersamaan dengan jadwal pengiriman pesawat Airbus A350 pertama Emirates, akademi pelatihan terbaru Emirates akan memulai pelatihan pilot untuk armada A350 gelombang pertama pada Juni 2024.

Selain fasilitas pelatihan modern untuk awak dek penerbangannya, Emirates juga menawarkan serangkaian program pelatihan dan pengembangan kelas dunia untuk tenaga kerjanya dan professional penerbang lainnya. Pelatihan yang berpusat di Dubai ini meliputi Emirates Flight Training Academy untuk kadet, Emirates Aviation University, Emirates Cabin Crew Training Centre, dan rangkaian program yang dirancang khusus untuk berbagai segmen karyawannya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved