Marketing Trends

Plaza Indonesia Gaet Reza Rahadian dan Dian Sastro Jadi Muse 2023

Selain menunjuk Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo sebagai Muse 2023, perayaan anniversary Plaza Indonesia ke-33 akan menghadirkan berbagai program menarik. (Vina/SWA)

Merayakan anniversary ke-33 di tahun ini, Plaza Indonesia (PI) memperkenalkan Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo sebagai Muse 2023. Keduanya terpilih karena dinilai memiliki karakter yang sama dengan Plaza Indonesia, yaitu selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia mengungkapkan, Reza dan Dian merupakan sebuah wujud dari semangat untuk terus relevan, progresif, dan selalu menjadi yang terbaik. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat semakin memperkuat posisi Plaza Indonesia sebagai the leading lifestyle center.

“Sebagai seorang yang multitalenta, Reza dan Dian selalu berusaha untuk tetap relevan di segala zaman dan menjadi yang terbaik, dengan mencoba hal-hal baru di luar zona nyaman mereka untuk mencapai lebih tinggi lagi. Oleh karena itu, mereka selalu dikenal serta digemari oleh masyarakat lintas generasi dan lintas profesi,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta.

Reza Rahadian, Aktor dan Plaza Indonesia Muse 2023 menyampaikan bahwa Plaza Indonesia sudah menjadi landmark yang ikonik dari Jakarta. Ia pun merasa bersyukur atas kesempatan ini dan bertekad untuk menyebarkan pesan positif kepada seluruh masyarakat.

“Saya rasa PI punya banyak venue yang bisa lebih berkembang besar tidak hanya fesyen. Dulu ada event Plaza Indonesia Film Festival. Pegiat film senang sekali dengan festival ini. Mudah-mudahan kita bisa mencari cara bagaimana film festival tersebut hidup kembali,” ungkap dia.

Senada dengan Reza, Dian Sastrowardoyo yang merupakan Pekerja Seni, Aktivis Sosial, dan Plaza Indonesia Muse 2023 menyebut bahwa Plaza Indonesia tiada hentinya melakukan inovasi untuk tetap relevan dengan seluruh generasi. Dengan menjadi Muse 2023, harapannya ia dapat terus menjalin kolaborasi dan menghadirkan program-program baru yang menarik, bermanfaat dan relevan untuk banyak orang.

“Saya bersyukur dan beruntung sekali bisa dipilih karena sebenarnya saya merasa dekat sekali dengan PI. Ada masanya saya setiap hari kesini. Jadi ini sudah part of family life. Ini satu-satunya mal yang paling homie, jadi bawaannya tidak ingin cepat pulang,” tambah Dian.

Di sisi lain, perayaan anniversary Plaza Indonesia ke-33 ini akan menghadirkan berbagai program menarik sepanjang bulan Maret 2023, seperti program kolaborasi yang berdampak, fashion events, program belanja hingga pameran seni.

Menurut Zamri, perayaan anniversary tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena perayaannya akan lebih terasa di setiap sudut Plaza Indonesia dan bisa dinikmati langsung oleh pengunjung yang hadir. Mengusung konsep baru fashion block party, di mana mengkolaborasikan fashion, art, music dan party di area koridor mal.

Plaza Indonesia Fashion & Block Party akan dimulai pada tanggal 8 – 17 Maret 2023 untuk men & women, dan pada tanggal 11 Maret 2023 untuk kids yang berlokasi di level 1 – 4. Ajang ini akan menyajikan koleksi lebih dari 30 brands baik internasional maupun lokal.

Di samping itu, Plaza Indonesia menghadirkan program belanja serta program kolaboratif untuk mendukung berbagai industri, komunitas, insan seni dan kreatif yang diselenggarakan selama bulan Maret 2023.

Plaza Indonesia akan menghadirkan 33rd Anniversary Rewards berupa voucher dari Rp300 ribu hingga Rp3 juta untuk 33 pelanggan per hari di tanggal-tanggal tertentu. Shopping rewards juga tersedia untuk para pelanggan yang berbelanja Rp3.3 juta dan mendapatkan exclusive twilly untuk 33 pelanggan per harinya, serta mystery gift dari Forest untuk 3 orang per harinya.

Kemudian pada tanggal 3 – 5 Maret 2023, Plaza Indonesia juga menghadirkan Late Night Shopping 3x poin. Ada promo spesial lainnya untuk pengunjung yang berbelanja di level 4-6 di mana promo ini bisa juga dinikmati oleh non-member. Hanya dengan mengumpulkan 4 struk pembelanjaan yang masing-masing minimal 100 ribu (termasuk minimal 1 buah struk F&B) dengan nilai minimal 450 ribu, pengunjung bisa mendapatkan voucher 100 ribu.

Plaza Indonesia juga menghadirkan digital campaign Electric youth (33 under 33) berupa konten video yang menampilkan 33 anak muda yang berprestasi dan penuh inspirasi. Mereka adalah rising stars di dunia fashion, film, art, music, finance, media, sport, business, teknologi, education, environment hingga humanity.

Tak kalah menarik, Plaza Indonesia kembali bekerja sama dengan Happy Hearts Indonesia untuk membangun sekolah ke-13. Hal ini akan dilakukan melalui Charity Dinner yang diselenggarakan pada tanggal 8 Maret 2023 dengan menu hasil kolaborasi bersama 4 Chef ternama, yaitu Chef William Wongso, Chef Gilles Marx, Chef Yvonne Yuen dan Chef Markus Zuck dari Grand Hyatt, Jakarta.

Plaza Indonesia juga mendukung insan kreatif Indonesia melalui kolaborasi The CourtArt Gallery bersama 3 seniman muda kontemporer: Aharimu, Rebellionik, dan Philipponk X Studio Raga Selamanya yang masing-masingnya akan menghasilkan 3 buah karya untuk instalasi di main atrium Plaza Indonesia level 1. Tidak hanya itu, Plaza Indonesia juga akan menghadirkan art exhibition oleh Talenta Gallery berjudul ExposerArt yang tersebar di berbagai sudut Plaza Indonesia level 1-4 & Solo Exhibition by Ferdy Thaeras yang bertajuk ‘Spring Equinox’.

Zamri mengatakan, dengan hadirnya serangkaian acara sepanjang bulan Maret 2023 ini, harapannya Plaza Indonesia dapat semakin mendukung dan berkontribusi pada kemajuan industri kreatif di Indonesia, serta menghibur para pengunjung.

“Semoga ke depannya kami dapat terus bertumbuh untuk menjadi yang terbaik dalam pelayanan dan berinovasi untuk menghadirkan sesuatu yang baru bagi para pelanggan, sambil memperhatikan tren agar tetap relevan dengan kebutuhan mereka,” tutur Zamri.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved