Technology Trends

Aplikasi Now by BCA Life Jawab Kebutuhan Beragam Asuransi di Masa Kini

Aplikasi Now by BCA Life Jawab Kebutuhan Beragam Asuransi di Masa Kini
BCA Life menghadirkan one stop life solution yaitu Now by BCA Life (Foto: dok BCA Life)

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, tercatat bahwa orang Indonesia berada pada posisi yang cukup tinggi dalam penggunaan Internet yaitu total 204,7 juta orang dan menghabiskan waktu 8 jam 36 menit sehari di depan layar ponsel.

Sejalan dengan data diatas, berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menujukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen, naik dibanding tahun 2019 yang hanya 38,03 persen.

Dari statistik tersebut dapat digambarkan mengenai betapa besar potensi ekonomi industri keuangan berbasis digital di Indonesia. Hal ini juga ditopang dengan semakin membaiknya tingkat literasi dan inklusi keuangan serta bertumbuhnya minat masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan, investasi, dan proteksi asuransj jiwa ditengah optimisme pemulihan ekonomi global.

Merespons hal itu, PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) memperkenalkan inovasi digital di awal tahun 2023 dengan menghadirkan one stop life solution yaitu Now by BCA Life. Aplikasi ini merupakan bentuk realisasi dari komitmen perusahaan itu untuk memberikan kemudahan dalam mengakses layanan dan informasi yang dan dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga para penggunanya sebagai terobosan perusahaan dalam upaya transformasi digital.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur unggulan wajib seperti informasi produk asuransi jiwa, pembelian asuransi secara online, layanan akses informasi & manfaat polis, dan fitur Polismu yang memungkinkan nasabah melakukan perubahan data secara real-time guna kenyamanan akses terhadap layanan dan produk-produk dari BCA Life dalam genggaman gawai. Selain itu, fitur Polismu ini membantu pengguna untuk melakukan klaim asuransi hanya menggunakan Now dari telepon selular secara online di mana pun dan kapan pun.

Jika pengguna memerlukan perhitungan perencanaan keuangan jangka panjang, Now by BCA Life menawarkan fitur Kalkulator Uangmu. Melalui fitur ini, memungkinkan pengguna untuk bisa menghitung kebutuhan keuangan jangka panjang. Seperti perhitungan dana masa pensiun, pendidikan anak, hingga asuransi jiwa jika nantinya terjadi risiko yang di luar dugaan.

Aplikasi ini juga menyuguhkan fitur ActiveNow yang terbagi dalam dua aktivitas, yaitu Body and Mind. Fitur Body memiliki fokus untuk memungkinkan penggunanya dapat hidup lebih sehat dengan panduan berolahraga yang dilengkapi video tutorial sesuai rencana latihan yang diinginkan, mulai dari latihan ringan, pembentukan badan, menurunkan berat badan, hingga meningkatkan daya tahan.

Sedangkan fitur lainnya yaitu Mind bertujuan untuk memberikan manfaat bagi penggunanya agar dapat meningkatkan ketenangan mental dan kesehatan jiwa. Fitur ini menyajikan beragam panduan meditasi, mindful activity, teknik pernapasan yang baik dan artikel-artikel menarik lainnya yang berhubungan dengan kedamaian guna menciptakan suasana pikiran dan hati yang lebih tenang.

Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer BCA Life mengatakan,” Melalui Now BCA Life kami ingin semakin dekat dengan para nasabah maupun masyarakat umum dalam memberikan solusi perlindungan jiwa terpadu dan lengkap hanya dengan melalui genggaman tangan. Kami juga berharap dengan fitur yang ada pada aplikasi ini , pengguna dapat menjaga pola hidup agar tetap sehat dengan beragam panduan olah raga dan kesehatan mental yang tersedia.”

Melalui Now by BCA Life yang dilengkapi konten-konten kerja sama BCA Life dengan para ahli dan profesional di bidangnya, perusahaan percaya bahwa aplikasi ini akan menjadi pilihan utama bagi para penggunanya.

Sebelumnya, pada 16 Februari lalu BCA Life bekerja sama dengan induk usahanya BCA juga telah meluncurkan asuransi secara digital, dengan produk asuransi jiwa MyGuard. Produk asuransi ini memberikan pengalaman baru bagi nasabah BCA dan BCA Life dalam melengkapi kebutuhan nasabah akan proteksi jiwa di tengah tingginya tingkat mobilitas masyarakat saat ini.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved