Technology Trends

Layanan Chatbot Fiona Mendapat Pengakuan Ini

Geliat kemajuan teknologi digital yang terjadi di dunia saat ini bukan lagi menjadi hal yang asing ditemui. Era digital mulai hadir di tengah-tengah kita pada tahun 80-an dan semakin lama semakin maju hingga sekarang di era digital makin canggih.

PT Federal International Finance (FIFGroup), perusahaan pembiayaan yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, menyadari akan pentingnya digitalisasi bagi proses operasional hingga pelayanan kepada pelanggan. Upaya digitalisasi FIFGroup telah dimulai jauh sebelum pandemi datang.

Salah satu langkah FIFGroup untuk mengembangkan ekosistem digital adalah dengan membuat sebuah layanan konsumen berbasis artificial intelligence, yaitu Fiona (FIFGroup Intelligence Personal Assistant).

Sejak pertama kali diresmikan pada tahun akhir tahun 2019, Fiona memantapkan keberadaannya dengan menyabet dua penghargaan sebagai Indonesia’s Popular Digital Product Awards 2023 in Financial Industry dan Indonesia’s Digital Innovations Awards 2023 in Financial Industry dalam gelaran acara 4th Anniversary Indonesia’s Popular Digital Products Award 2023 (Financial Industry).

Dalam kesempatan tersebut, Digital & Strategy Division Head FIFGroup Joni Citradinata mengatakan, apresiasi ini telah diberikan oleh The Iconomics Media kepada Fiona. “Semoga kami bisa menjaga kepercayaan ini dan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui layanan Fiona dan berkat dukungan lebih dari 15 ribu karyawan atas karya dan kerjayang telah diberikan,” dia menuturkan.

Ajang penghargaan ini dirangkai dengan Seminar ‘Marketing Trends of 2023’ secara live-hybrid, dengan memaparkan langkah-langkah strategic dan kreatif para pelaku pemasaran produk dan jasa dari industri-industri ternama di Indonesia, serta pembahasan terkait kasus global yang menarik.

The Iconomics sebagai penyelenggara memberikan penghargaan kepada perusahaan melalui beberapa tahap: pertama, Forum Group Discussion dengan melibatkan ahli pada bidangnya masing-masing. Lalu, Online Quantitative Survey yang dilakukan kepada lebih dari 10.000 responden pada Desember 2022 sampai dengan awal Januari 2023 di lebih dari 10 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), Surabaya, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar dan Ujung Pandang. Tahap terakhir yaitu penilaian melalui kalkulasi skor dari kedua tahap sebelumnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved