Technology Trends

Biznet Tetap Agresif Ekspansi Jaringan di 2023

Saut Gabe, Senior Manager Network Biznet dan Adrianto Sulistyo, Senior Manager Marketing Consumer Biznet. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Selama tahun 2022, PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) terus meningkatkan layanan internet serta perluasan jaringan Biznet Fiber di seluruh area dan kota di Indonesia. Di 2023, Biznet pun masih akan melanjutkan pembangunan untuk terciptanya pemerataan akses Internet di Indonesia.

Jaringan Biznet telah tersedia di lebih dari 180 kota, dengan lebih dari 85 ribu km fiber optic serta 1,9 homepass yang tersebar di seluruh Pulau Jawa, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor. Juga, mencatat penambahan pelanggan Biznet untuk segmen bisnis sebesar 30% dan pelanggan Biznet untuk segmen perumahan dan apartemen sebesar 70%. Biznet pun menghadirkan ragam inovasi terbaru dengan menambah bandwidth pada layanan Biznet Home hingga 250 Mbps.

“Selain pembangunan infrastruktur, kami tetap akan fokus pada kepuasan pelanggan di mana perluasan jaringan ini tentu akan menambah jumlah pelanggan dan perlu dukungan tim support dan maintenance yang sangat cepat untuk menangani kebutuhan pelanggan,” ujar Adrianto Sulistyo, Senior Manager Marketing Consumer Biznet di Ayana Midplaza, Jakarta, (28/2).

Di tahun 2023, Biznet akan terus melanjutkan pembangunan dan perluasan dengan menyiapkan investasi sebesar US$200 juta. Perluasan ini didukung dengan pembangunan kabel fiber optic bawah laut, Biznet Nusantara Cable System (BNCS) 1 yang akan menghubungkan dari Anyer (Banten) – Kalianda (Lampung) dan Sungsang (Sumatra Selatan) – Muntok (Bangka) dengan sepanjang kurang lebih 100 km.

Berikutnya, akan dilanjutkan dari Kota Bandar Lampung sampai Banda Aceh. Dengan melakukan pembangunan jaringan tersebut, tentunya dapat menghadirkan konektivitas antar pulau dengan kapasitas jaringan Internet berkecepatan tinggi untuk masa depan yang dapat mendorong digitalisasi serta modernisasi masyarakat Indonesia.

“Salah satu fokus utama Biznet adalah mengurangi kesenjangan digital dengan pemerataan akses Internet agar dapat terus mendukung transformasi digital di Indonesia. Oleh karena itu, kami terus fokus dalam pembangunan jaringan di kota dan area baru di Indonesia. Kebutuhan akan kehadiran layanan Internet yang cepat dan stabil menjadi motivasi bagi Biznet untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini,” kata Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet dalam keterangan resminya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved