Marketing Trends

The Face Temulawak Bidik Segmen Pasar Wanita Indonesia

Produk skincare sudah banyak beredar di Indonesia, dan yang menjadi target para produsen adalah wanita. Pasalnya, Kaum Hawa ingin selalu tampil cantik, bebas jerawat dan glowing dengan hasil yang instant. Padahaal, idealnya dalam pemilihan produk perawatan wajah harus dipilih yang benar-benar aman, berbahan alami, teruji secara klinis serta yang paling penting adalah sudah mengantongi lulus uji BPOM dan mendapatkan sertifikat halal.

“Menjawab kebutuhan wanita Indonesia dalam hal ini PT Cressindo Kusuma menghadirkan rangkain produk skincare asli dari Indonesia yang berbahan alami dari ekstrak temulawak dengan nama The Face Temulawak untuk wanita Indonesia yang mendambakan kulit wajah yang sehat, alami, bersinar, bebas jerawat juga terlihat segar setiap hari. Selain itu, produk ini mampu mengatasi masalah pada wajah, terutama jerawat, flek hitam, bekas jerawat,” ujar Head Off Digital Marketing PT Cressindo Kusuma Ahmad Rifai dalam siaran pers di Jakarta, belum lama ini.

Rifai menjelaskan, temulawak adalah tumbuhan obat tradisional tergolong temu-temuan berasal dari Pulau Jawa, dan mempunyai khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan, seperti mengatasi gangguan pencernaan, osteoartitis, anti radang, anti bakteri dan jamur.

Sejak dulu, orang tua kita sangat mempercayai obat tradisional dibanding modern, karena lebih murah, mudah didapat dan penuh manfaat. Selain untuk kesehatan tubuh, temulawak juga sering digunakan oleh para wanita zaman dulu untuk merawat wajah dan kulitnya sebagai masker dan lulur agar kulit sehat dan cerah. Hal ini juga yang mendasari Cressindo Kusuma untuk membuat skincare The Face Temulawak.

Produk The Face Temulawak cocok digunakan untuk semua kalangan muda hingga dewasa, karena kandungan alaminya cocok untuk semua jenis kulit wajah. “Untuk menyakinkan dan kenyamanan serta keamanan konsumen, produk ini sudah melalui proses lulus dari uji klinis dan BPOM serta sertifikat halal sejak tahun 2018, bisa di cek nomor BPOM produk kami ini asli,” Rifain menegaskan.

“Untuk lebih memaksimalkan penggunaannya pada wajah, sebaiknya gunakan rangkaian produk The Face Temulawak paket brightening dan tamanuoil. Juga, ada paket perawatan wajah brightening A dan B, serta paket basic A, B dan C. Pemasaran produk-produk ini dilakukan secara online dan offline di seluruh Indonesia di toko-toko kecantikan dan official store (Shopee, Tokopedia, Lazada, TikTok),” ungkap Rifai.

Strategi marketing yang dijalankan saat ini untuk memperkenalkan produk The Face Temulawak, dengan bekerja sama endorsement artis, selebgram, dan content creator TikTok serta paket promo bundling produk di online shop official.

Ke depan, Cressindo Kusuma bakal melansir produk-produk lain seperti lip serum, sunscreen, exloating gel, dan sebagainya. Cressindo Kusuma telah bekerja sama dengan sejumlah brand ternama di Indonesia sebagai makloan produk. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2000 di kawasan Kamal Muara III, Jakarta Utara dengan produk pertama yang dihasilkan adalah hand & body lotion dan sabun dengan standar Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dan mulai aktif tahun 2013. Dengan kebutuhan konsumen akan produk Halal maka pada tahun 2015 telah menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH).

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved