Technology Trends

Teleperformance Hadir di Surakarta Tingkatkan Layanan Bisnis Digital

Teleperformance Indonesia kini telah memiliki 5 cabang di empat kota

Teleperformance Indonesia membuka kantor cabang baru yang ke-5 di Surakarta, Jawa Tengah dengan menghadirkan solusi bisnis terintegrasi secara digital (Digital Integrated Business Services) bagi para pelaku bisnis.

Michael Wullur, CEO Teleperformance Indonesia menjelaskan, Indonesia memiliki potensi ekonomi digital yang sangat besar. Bahkan, berpotensi menjadi bagian dari raksasa digital dunia. Indikator tersebut ditunjukan oleh data pertumbuhan penetrasi pengguna internet yang dirilis Badan Pusat Statistik tahun 2021 angkanya melesat hingga 53,73% dari total penduduk Indonesia. Proyeksi tingkat pertumbuhan ekonomi digital makro Indonesia-pun mampu menghasilkan pendapatan kotor hingga tembus di angka US$146 miliar pada tahun 2025.

Untuk mewujudkan potensi tersebut, dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antara pelaku ekonomi digital dengan Digital Integrated Business Services yang kompeten. Sehingga mampu memberikan pengalaman prima dan optimal kepada konsumen yang memanfaatkan layanan digital di Indonesia.

Jaringan Teleperformance global terintegrasi atau Digital Integrated Business Services di 88 negara di dunia dengan jumlah keseluruhan karyawan sebanyak 420.000 termasuk yang berada di Indonesia untuk dapat terus mengembangkan talenta2 digital diberbagai daerah di Indonesia, khususnya yang ada di Surakarta.

Teleperformance Indonesia telah berdiri sejak tahun 2003 dan berkantor pusat di Menara BP Jamsostek, Jakarta. Untuk di Surakarta, perusahaan sudah hadir sejak Juni 2021, dimulai dengan 40 orang dan berkembang menjadi 550 orang. Juga, memiliki 2 orang karyawan berkebutuhan khusus, karena di Teleperformance menjunjung tinggi nilai keberagaman tanpa membeda-bedakan.

“Kami berharap, keberadaan kantor operasional baru ini dapat membantu mempercepat upaya Teleperformance Indonesia dalam melakukan layanan co-sourcing dengan klien di Indonesia serta meningkatkan kapasitas talenta digital di Surakarta melalui pelatihan-pelatihan yang akan memberikan tambahan lapangan pekerjaan serta kesempatan untuk berkarier bagi para lulusan baru di lebih dari 42 universitas yang ada di Surakarta maupun dari kota terdekat lainnya,” ujar Michael.

Sejak berdiri di Indonesia 20 tahun yang lalu, komitmen jangka panjang Teleperformance Indonesia tetap sama yaitu untuk mengubah, mengembangkan dan tentunya meningkatkan skala bisnis baik itu mikro maupun makro lintas industri di Indonesia.

Teleperformance Indonesia kini telah memiliki 5 cabang di empat kota yaitu DKI Jakarta, D.I Yogyakarta, Semarang dan Surakarta dengan lebih dari 4.750 karyawan yang melayani 21 klien bisnis besar.

Kabid Teknologi & Informatika Diskominfo Surakarta Taufan Redina mengapresiasi perkembangan Teleperformance yang pesat di Indonesia dan dapat berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi, penambahan lapangan kerja yang optimal dan menghadirkan kemajuan teknologi digital yang sejalan dengan program Solo Smart City. “Pemerintah Kota Solo dan mendukung Teleperformance Indonesia bisa terlibat langsung menjadi bagian untuk program Solo Smart City yang memiliki fokus pada tiga prioritas, yakni vaksinasi, adopsi platform digital, dan Pemberdayaan UMKM dengan pengembangan usaha melalui teknologi digital,” ujar Taufan .

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved