Marketing Trends

HSBC Tambah Layanan Untuk Nasabah Premier

PT Bank HSBC Indonesia memperbarui layanan bagi nasabah kelas atasnya dengan menambah solusi perbankan terkait kebutuhan travelling. Melalui aksi ini, HSBC Indonesia berupaya untuk mengimbangi kebutuhan nasabah affluent yang terus berkembang.

Lanny Hendra, Direktur Wealth dan Personal Banking HSBC Indonesia, mengatakan bahwa pada 2022 terjadi peningkatan penukaran mileage, pembelian tiket penerbangan sebesar, dan pembelanjaan luar negeri dari nasabah HSBC Premier. Masing-masing sebesar 145%, 242%, dan 260%.

“HSBC Indonesia melihat bahwa nasabah affluent saat ini gemar bepergian ke luar negeri, terutama setelah perbatasan negara dibuka kembali pasca pandemi,” ujar Lanny di Jakarta, Rabu (08/03/2023).

Oleh karena itu, pihaknya menambah fitur terbaru bagi nasabah HSBC Premier meliputi pemberian poin reward sebesar lima kali untuk semua transaksi kartu kredit Premier Mastercard di dalam dan luar negeri, nilai tukar mata uang asing yang kompetitif untuk segala transaksi di luar negeri, dan layanan antar jemput bandara, hingga fasilitas cicilan 0% selama tiga bulan untuk semua transaksi.

Lalu untuk melindungi nasabah selama perjalanan, pengguna kartu kredit Premier Mastercard juga mendapatkan layanan asuransi perjalanan gratis, dan proteksi pembatalan tiket dan bantuan medis selama nasabah di luar negeri dengan kisaran hingga Rp 10,5 miliar.

Sejalan dengan penambahan layanan ini, HSBC Indonesia juga kembali memperkuat kemitraan dengan maskapai Ana asal Jepang untuk bekerja sama memberikan penawaran terkait perjalanan.

Lanny menjelaskan, pilihan untuk bermitra dengan Ana didasari oleh tingginya jumlah nasabah Premier HSBC yang bepergian ke Amerika Serikat dan Jepang selama lima tahun terakhir. Data ANA menunjukkan bahwa total jumlah penumpang udara dari Indonesia ke Jepang dan AS mencapai sekitar 130.000, naik 327% di sepanjang tahun lalu, dibandingkan dengan sebelum pandemi.

“HSBC Indonesia memanjakan nasabah Premier dengan harga diskon khusus rute Jepang dan Amerika Serikat dan Kanada, serta tambahan cash back hingga Rp 4 juta ,” kata Lanny.

Lanny mengatakan, solusi terkait travelling ini merupakan bagian dari tiga pilar utama HSBC Indonesia dalam melayani nasabah premier, yaitu Wealth Management, International Education, dan Lifestyle and Travel.

“Selanjutnya, rencananya di tahun ini kami juga akan meluncurkan sejumlah pembaruan layanan lainnya pada pilar pengelolaan kekayaan serta persiapan edukasi internasional bagi nasabah affluent di Indonesia,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved