Marketing Trends

Kembalinya Pionir Mini LED TV & QLED di 2023

TCL mengumumkan peringkat terbarunya sebagai Global Top 2 TV Brand menurut laporan perangkat TV yang dirilis oleh Global Omdia tahun 2022.

Pada laporan tersebut menunjukkan bahwa, TV dengan ukuran besar yang dimiliki oleh TCL mendapatkan momentum pertumbuhan yang signifikan selama setahun terakhir, bahkan TCL tetap menjadi nomor 1 di pangsa pasar TV global ukuran 98 inci.

General Manager TCL Indonesia Peter Chen mengungkapkan, sejalan dengan data yang dirilis, produk-produk TCL terus mendapat tempat di hati masyarakat. “Berdasarkan data internal kami, tahun 2022 penjualan produk TCL naik hingga 41 persen. Bahkan di bulan Maret ini, kami mendapatkan penghargaan dari Lazada sebagai brand paling laris nomor 1 di kategori Large Appliances & TV. Sebagai pelopor mini LED TV, kami optimistis di tahun 2023 respons pasar terhadap inovasi produk yang kami hadirkan akan diterima dengan baik,” ungkapnya.

TCL telah menjadi pelopor dalam Mini LED TV dan memulai tahun 2023 dengan menampilkan inovasi terbaru dan termutahir di ajang CES 2023 berlokasi di Amerika Serikat . Peter mengapresiasi ajang CES 2023. “Kami senang menjadi salah satu brand yang berpartisipasi di ajang berpengaruh di industri teknologi. Selain itu kami mendapatkan dua penghargaan kategori Innovation Award CES 2023 untuk produk TCL Mini LED 4K TV C835,” Peter menambahkan.

Pada 2023, Seri Mini LED terbaru TCL akan tersedia dalam ukuran layar Extra Large (XL) yang memungkinkan jumlah Mini LED yang jauh lebih besar dapat diaplikasikan pada TV dengan zona peredupan lokal ribuan tingkat, menghadirkan jutaan level high contrast, dan brightness yang menakjubkan pada gambar, serta kinerja detail yang menonjol oleh algoritma kontrol cahaya TCL yang sangat indah. Semua fitur tersebut membantu menampilkan setiap detail di area yang sangat terang, seperti sinar matahari atau kegelapan gua.

“Seri TV Mini LED dan QLED 2023 TCL akan tersedia di pasar global mulai kuartal pertama. TCL akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk yang bisa menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved