Automotive

Fitur Baru Aplikasi MyHyundai untuk Service

MyHyundai

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan fitur aplikasi, Service @myHyundai, sebuah pembaruan aplikasi myHyundai untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai kebutuhan service.

Putra Samiaji, Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, pembaruan ini merupakan bagian dari inisiatif after-sales terbaru yang tergabung dalam Hyundai hadir untukmu. Fitur ini dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai kebutuhan akan service kendaraan dengan lebih mudah.

“Cukup dengan sentuhan jari saja, sehingga akan memudahkan pelanggan ketika ingin mendapatkan manfaat layanan dari Hyundai kapan saja dan di mana saja,” ujarnya.

Beberapa fitur terbaru ini meliputi service reminder, service booking, service history, hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesoris. Fitur service reminder akan mengingatkan pelanggan mengenai jadwal service berkala kendaraan.

Fitur ini akan menginformasikan rekomendasi service lainnya berdasarkan hasil pengecekan kendaraan oleh teknisi pada kunjungan service sebelumnya. Pelanggan juga akan mendapatkan update informasi service campaign.

Adapun proses booking service yang dilakukan melalui aplikasi myHyundai memberikan kepastian pelanggan mendapatkan konfirmasi alokasi service secara langsung. Pada proses ini pelanggan diminta untuk memilih jenis service yang akan dilakukan, ketersediaan suku cadang dan teknisi serta alokasi waktu service.

Pelanggan juga bisa memilih lokasi service di bengkel resmi Hyundai, layanan kunjungan mobile service, atau kebutuhan perbaikan bodi kendaraan. Lebih lanjut dalam proses booking service, fitur pembayaran memungkinkan pelanggan untuk menyelesaikan transaksi tagihan service melalui proses transfer bank dan juga dompet digital. Pelanggan juga dapat melakukan pembelian aksesori asli Hyundai dengan mudah dalam aplikasi myHyundai.

Sementara itu, fitur service history akan memudahkan pelanggan untuk memeriksa setiap riwayat booking service, seperti konfirmasi booking service yang telah selesai proses pembayarannya, dan pada hari H service pelanggan dapat mengetahui progress pengerjaan service jadi pelanggan tidak perlu khawatir ketika kendaraan harus ditinggal di bengkel resmi Hyundai.

Pelanggan juga bisa mengetahui tiap service yang telah selesai, jadi pelanggan bisa selalu ingat kapan terakhir kali melakukan service berkala dan perawatan lainnya.

“Melalui fitur terbaru ini, fungsi aplikasi myHyundai semakin meningkat dengan penyediaan fitur-fitur pelengkap yang memberi nilai tambah di setiap customer journey dalam proses service kendaraan,” ucap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai juga melakukan pembaruan aplikasi myHyundai dengan integrasi data dengan seluruh jaringan bengkel resmi Hyundai sehinggs memungkinkan aplikasi ini dapat terus memberi informasi terkini tentang riwayat service secara nasional, ketersediaan teknisi, dan suku cadang serta program layanan yang berlaku.

“Hyundai akan terus menghadirkan produk dan layanan terdepan untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan secara menyeluruh. Kami berharap agar seluruh pelanggan dapat merasakan langsung manfaat dari Service @ myHyundai dengan pengalaman berkendara terbaik bersama Hyundai,” tutur Makmur.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved