Trends

PermataBank Hadirkan Model Branch di Medan dan Batam

PermataBank Model Branch Zainul Arifin Medan

Setelah meluncurkan beberapa kantor cabang dengan konsep Model Branch di pulau Jawa dan Bali, PermataBank melakukan ekspansi modernisasi perbankan digital dengan peluncurannya di wilayah Sumatra. PermataBank Cabang Zainul Arifin dan Podomoro City – Medan serta Cabang Palm Spring – Batam, melengkapi 19 lokasi yang menjadi fokus utama pengalihan konsep Model Branch di seluruh Indonesia.

Pada cabang Model Branch , nasabah PermataBank akan menemukan pengalaman baru dan berbeda dari cabang konvensional pada umumnya, dimana layanan online dibuat konsisten, terintegrasi dan terpadu dengan layanan tatap muka di cabang bagi nasabah.

Konsep desain Model Branch menerapkan transaksi yang paperless, menghadirkan inovasi dan beragam kemudahan teknologi digital tanpa menghilangkan human touch yang dihadirkan melalui kualitas layanan berbeda yang profesional, nyaman, dan menyenangkan bagi semua segmen dan generasi.

“Konsep Model Branch ini adalah upaya kami untuk terus beradaptasi dan mengubah peran cabang di era digital. Selain memperkuat ekspansi di pulau Jawa dan Bali, kehadiran Model Branch di Sumatra terutama di Zainul Arifin – Medan menegaskan komitmen PermataBank untuk memberikan solusi perbankan yang mampu meningkatkan produktivitas, memberikan pelayanan terbaik dan menjangkau semua nasabah kami secara lebih optimal bagi nasabah. Perkembangan ini juga konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bank atau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi,” ungkap Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank.

Di tengah pemanfaatan digitalisasi dalam perbankan, kantor cabang yang dihadirkan dalam konsep Model Branch ini menurut Meliza akan memegang peran esensial dalam strategi distribusi PermataBank dengan memfasilitasi transaksi yang lebih kompleks secara lebih optimal, meskipun terjadi migrasi transaksi yang signifikan dari Cabang-Cabang ke kanal digital. PermataBank akan terus beradaptasi dan melakukan perubahan serta mendefinisikan ulang peran Cabang di zaman evolusi digital.

Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank, menyatakan, konsep Model Branch menampilkan desain terkini, fun, dan friendly yang akan memberikan pengalaman interaksi perbankan terpadu dengan seluruh kanal digital PermataBank. “Perkembangan Model Branch dibangun di atas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking dan API banking. Tujuannya ketika nasabah datang ke cabang, pengalaman yang mereka dapatkan bisa sama seperti saat menggunakan layanan digital kami sehingga nasabah merasakan pengalaman yang konsisten, paperless experience dalam penggunaan produk dan layanan PermataBank, serta menampilkan pengalaman banking yang simple, fast, dan reliable,” tutur Abdy.

Nasabah dapat menggunakan QR Code PermataMobile X untuk mengambil nomor antrian. Sistem antrian di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM sehingga Customer Experience (CX) PermataBank bisa langsung mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu sehingga personalisasi layanan bisa dioptimalkan lebih lanjut.

Nasabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless, aman dan handal, yang menghasilkan pengalaman bertransaksi yang konsisten seperti menggunakan kanal digital lainnya. Baik di Medan maupun Batam, konsep model branch yang fun, friendly, dan modern hadir untuk memberikan pengalaman perbankan terpadu dengan seluruh kanal digital PermataBank lainnya. Ditambah dengan sentuhan uniknya simbol dan budaya lokal, cabang ini siap memenuhi kebutuhan dan memberikan kemudahan layanan perbankan bagi masyarakat dalam semua segmen dan generasi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved