Marketing Trends

Ajinomoto Tingkatkan Gizi Keluarga dengan GEMBIRA di 10 Kota

Ajinomoto menyadari, asupan gizi yang baik adalah hal besar yang patut disoroti

Sebagai upaya untuk terus mensosialisasikan pentingnya peningkatan gizi dan kesehatan keluarga, PT Ajinomoto Indonesia mengajak para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di 10 kota besar di Indonesia untuk terlibat dalam acara GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider). Sekitar 3.000 orang ibu mendapatkan edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang, dan bagaimana cara mengatur asupannya untuk keluarga.

Ibu sebagai penyedia makanan yang sehat dan bergizi memegang peran yang sangat penting. Setiap hari para ibu yang menentukan menu makanan keluarga. Dengan makanan yang sehat dan asupan gizi yang seimbang keluarga dapat tumbuh dengan baik.

“Ajinomoto menyadari, asupan gizi yang baik adalah hal besar yang patut disoroti dan keluarga merupakan fondasi yang sangat penting bagi perkembangan suatu generasi. Keluarga yang sehat dapat menghasilkan bangsa yang sehat dan kuat di masa depan. gizi yang baik merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi Indonesia,” jelas Grant Senjaya, Head of Public Relations Dept PT Ajinomoto Indonesia (16/03/2023).

Dengan gizi yang lengkap, perkembangan mental dan fisik generasi muda Indonesia akan bertambah baik, sehingga dapat tumbuh menjadi bangsa yang kuat. Membina keluarga yang sehat bukan hal yang mudah. Hari ini kepada para ibu PKK di Kecamatan Ciputat, Ajinomoto membagikan edukasi pentingnya asupan gizi seimbang untuk keluarga, bagaimana cara memilih makanan yang baik dengan mengutamakan asupan gizi seimbang melalui narasi ‘isi piringku’.

Dalam kesempatan tersebut, Ajinomoto juga mensosialisasikan pentingnya pembatasan asupan garam melalui pesan ‘Bijak Garam’. “Melalui edukasi hari ini, kami mengharapkan pengetahuan para ibu akan pentingnya asupan makanan yang baik dan mengandung gizi seimbang semakin bertambah. Selain mengatur keperluan sebuah keluarga setiap harinya, ibu juga merupakan guru pertama bagi anak. Kami juga mengharapkan informasi hari ini dapat diteruskan oleh para ibu kepada anggota keluarga lainnya sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam menyiapkan asupan makanan yang bernutrisi bagi keluarga,” jelas Grant.

Menuju tahun 2030, Ajinomoto mempunyai dua tujuan besar. Pertama, meningkatkan kualitas dan harapan hidup sehat keluarga Indonesia. Kedua, mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan perusahaan. Semuanya dilakukan dan disebarkan oleh Health Provider yang merupakan sebutan bagi para karyawan Ajinomoto Indonesia.

“Stunting, Obesitas, konsumsi garam berlebih, dan tingginya angka penderita anemia di kalangan anak-anak merupakan empat permasalahan kesehatan yang disoroti oleh Ajinomoto. Melalui program Healthy Tasty Life, Ajinomoto membantu menghadirkan solusi bagi keempat permasalahan tersebut.

Acara edukasi mengenai gizi hari ini merupakan salah satu usaha karyawan Ajinomoto sebagai Health Provider untuk mengurangi keempat masalah kesehatan tersebut.” Sebagai Health Provider, kami mengoomunikasikan acara hari ini melalui 3 pesan utama: Atur porsi, Baca label, dan Cukupi asupan gizi, lezat, dan Bijak Garam”, lanjut Grant.

Acara hari ini berlangsung semakin semarak dan hangat dengan adanya demo masak oleh Chef Eki Nugraha Kramadibrata. Chef yang akrab dipanggil Eki ini memandu para ibu di Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, untuk memasak 3 menu lezat, praktis, dengan gizi seimbang, yang resepnya diambil dari website Dapur Umami.

Selain edukasi gizi dan demo masak, Ajinomoto juga membagikan informasi mengenai Masako dan pentingnya pemeliharaan lingkungan sekitar keluarga melalui kegiatan-kegiatan sehari-hari yang sederhana, seperti memilah sampah dapur dan bijak mengelola sampah dengan 3R (Reduce, Reuse dan Recycle). Ajinomoto juga membuka Pojok Gizi yang menyediakan konsultasi gizi bagi para pengunjung yang hadir yang dilayankan oleh Ahli Gizi dari Ajinomoto.

Hasil dari rangkaian kegiatan GEMBIRA ini terbilang cukup baik, karena berdasarkan survei (sebelum & sesudah acara) yang panitia lakukan terhadap seluruh peserta, untuk poin Informasi Gizi Seimbang 83,1% peserta mengerti. Untuk poin Informasi Bijak Garam 90% peserta mengerti. Untuk poin Informasi Aktivitas Ramah Lingkungan 86,5% peserta mengerti.

Grup Ajinomoto Indonesia saat ini sedang meningkatkan literasi dan pengetahuan seluruh karyawannya untuk dijadikan sebagai sebagai Health Provider. Karena Grup Ajinomoto Indonesia peduli terhadap perbaikan kesehatan seluruh masyarakat dan bumi (lingkungan). Ajinomoto berharap, semua inisiatif kesehatan & lingkungan yang sudah dilakukan dapat menginspirasi banyak pihak untuk bersama-sama menyehatkan keluarga dan melestarikan hijaunya Bumi Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved