Marketing Trends

Fokus Timezone pada Guest Experience Membuahkan Hasil

Sebagai pilihan utama destinasi bermain dan hiburan keluarga, Timezone Indonesia selalu berusaha memberikan pengunjung atau Guest Timezone pengalaman terbaik saat bermain. Fokus kepada pelanggan ini dibuktikan melalui berbagai inisiatif mulai dari menyediakan mesin permainan terbaik dan terbaru, memperluas jangkauan melalui pembukaan venue terbaru, meningkatkan layanan dan kenyamanan pengunjung melalui fasilitas dalam toko dan peluncuran aplikasi Timezone Fun App agar terus relevan bagi masyarakat yang makin digital.

Konsistensi Timezone yang fokus kepada guest experience sehingga bisa menjalin engagement yang baik melalui dunia digital dengan pelanggan setia atau pengguna baru, menciptakan persepsi dan citra positif terhadap Timezone. Hal ini membuat Timezone diganjar predikat Top Digital Company Award 2023 (TDCA 2023).

TDCA 2023 adalah penghargaan yang diberikan kepada lebih dari 180 perusahaan dari 69 kategori industri di Indonesia atas keberhasilannya menjalankan transformasi digital terbaik untuk meraih keunggulan jangka panjang. Perusahaan tersebut menjadi pemimpim dalam menerapkan teknologi digital dalam semua proses bisnisnya sehingga menjadi keuntungan dalam berkompetisi di panggung industri digital.

Timezone terpilih pada kategori Game Entertainment/Kids Game dengan poin 84,64 lebih tinggi daripada penilaian rata-rata industri di kategori yang sama dimana rata-rata industri kategori Game Entertainment/ Kids Game ada di angka 81,48.

Penilaian pada TDCA 2023 ini sendiri meliputi: Product Awareness, menilai tingkat keseringan customer mencari informasi brand melalui media online dan besaran added value bagi perusahaan setelah perusahaan mendigitalisasi brandnya dalam hal iklan maupun penjualan di media online. Kedua, Customer Touchpoints, evaluasi terhadap jumlah customer yang mengetahui channel pemasaran online suatu brand dan tingkat kepuasan customer terhadap brand yang diiklankan dan dijual di media online.

Juga menilai Organizational Initiatives, evaluasi terhadap kompetensi staff perusahaan dalam menggunakan teknologi digital yang ada saat ini dan seberapa menarik perusahaan sebagai tempat kerja bagi karyawan milenial. Tak ketinggalan, Strategic Initiatives, menilai kreativitas dan agresivitas perusahaan dalam mengembangkan infrastruktur dan layanan digital suatu brand dan tingkat kesiapan brand dalam menghadapi kompetisi digital di 1 tahun yang akan datang. Begitu halnya penilaian Process Quality. Ini adalah penilaian terhadap kualitas dan efisiensi digital platform (website, sosmed, aplikasi) yang dimiliki perusahaan dan keuntungan dari kolaborasi/kerjasama digital yang dilakukan brand dengan pihak lain.

CEO dan Presiden Direktur Timezone Indonesia Naveen H memberikan apresiasi khusus atas pencapaiannya ini. “Guest experience merupakan fokus utama Timezone Indonesia dalam mencapai visinya untuk menyebarkan kebahagiaan dan menciptakan momen terbaik bagi pengunjung, dimana hal ini tidak hanya dilakukan di venue Timezone namun juga dimana pun mereka berada yang saat ini dapat dilakukan menggunakan kanal digital,” ujarnya.

Naveen mengaku, meningkatkan guest experience supaya mereka nyaman dan loyal kepada Timezone merupakan salah satu turunan visi dari perusahaan, yaitu menyebarkan kebahagiaan dan menciptakan momen terbaik dan hal ini tidak hanya berlaku ketika pelanggan kita bermain. Perkembangan digital yang pesat di Indonesia dan pelanggan yang well-connected membuat Timezone meluncurkan berbagai inisiatif digital, salah satunya adalah Timezone Fun App sehingga bisa terus terhubung dan relevan dengan pelanggan kami pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

General Manager Marketing Timezone Indonesia Kikie Randini menambahkan, keberhasilan Timezone meraih penghargaan terkait inovasi digital ini karena kesuksesan Timezone dalam membangun engagement melalui peluncuran Timezone Fun App yang mencapai hampir dari 400 ribu downloads sejak peluncurannya di bulan Maret 2022.

Perkembangan dunia digital yang cepat dan penggunaan ponsel pintar yang makin menjadi umum bagi masyarakat Indonesia mendorong Timezone Indonesia untuk meluncurkan Timezone Fun App untuk senantiasa terhubung dengan pelanggan melalui program dan promo yang secara rutin ditawarkan dalam aplikasi ini. “Selain itu, aplikasi ini merupakan bagian dari sistem CRM yang terintegrasi dengan baik sehingga kami bisa berkomunikasi dan terhubung dengan pelanggan. Kanal digital ini juga ditujukan untuk membantu tim kami di toko untuk melayani pelanggan secara cepat dan tepat,” tambah Kikie.

Grup Timezone didirikan pada 1978 dan merupakan waralaba Pusat Hiburan Keluarga di kawasan Asia Pasifik. Perusahaan ini menghadirkan konsep hiburan yang menyajikan kebersamaan yang dipenuhi permainan interaktif, wahana dan atraksi yang canggih.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved