Strategy

Lini Bisnis Baru Titipku untuk Segmen Horeka

dok. Titipku

Titipku menambah lini bisnis baru untuk para pengusaha Hotel, Restoran, dan Kafe (Horeka) yang dinamaikanTitipku for Business. Lini bisnis ini diluncurkan untuk mempercepat keluarnya produk segar yang langsung dari pasar.

“Layanan ini fokus pada pemenuhan kebutuhan pangan hotel, restoran, dan kafe (Horeka) dan pedagang sayur. Para pengusaha horeka bisa memesan aneka bahan pangan seperti sayur, daging, atau rempah dengan lebih praktis,” kata Arya Bramantyo, B2B Business Head Titipku.

Arya menambahkan pihaknya menjamin produk yang disalurkan berkulitas, serta menjamin pengantaran dilakukan tepat waktu dengan jam yang bisa ditentukan oleh pelanggan. Selain itu, Titipku juga akan mempromosikan usaha pengguna di berbagai media sosial miliknya mulai dari blog hingga TikTok sebagai added value kekpada pengusaha.

“Kami juga menjual food packaging untuk para pemilik usaha yang menyediakan pesanan take away,” ungkap pria yang akrab disapa Bram ini. Titipku, kata dia, bekerjasama dengan supplier dan pedagang pasar untuk memastikan kesegaran dan kelengkapan produk yang akan dipasok. Kemudian, produk akan disortir dicek kualitasnya oleh tim internal Titipku sebelum akhirnya dikirimkan dan sampai ke tangan customer.

Ada empat kategori yang dijual di Titipku for Business. Kategori pertama adalah daging dan olahan daging. Di dalam kategori ini mencakup ayam utuh, ayam giling, sliced beef, bebek peking, bakso, hingga aneka seafood. Kategori kedua, sayur. Produk-produk yang masuk dalam kategori ini adalah cabai, kentang, aneka rempah, aneka bawang, wortel, dan sebagainya.

Ketiga, sembako yang meliputi beras, minyak, tepung, gula, garam, mie, mentega, makanan kaleng, penyedap rasa, dan saos dan bumbu dalam kemasan. Keempat, kemasan. Adapun jenis kemasan yang dijual antara lain lunch box, paper bowl with lid, pail box, dan paper tray.

“Saat ini, Titipku for Business melayani jasa pasokan bahan pangan untuk area Tangerang dan Tangerang Selatan, dan direncanakan berkembang untuk melayani area Jakarta dalam waktu dekat,” ujarnya. Meski area cakupannya masih terbatas, dia menyebutkan sudah ada 100 horeka yang telah melakukan supply produk melalui Titipku. Beberapa usaha itu diantaranya Three Uncles, Aruna Cat House, Kebon Sajoer, dan Sagoo.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved