CSR Corner Technology Trends

Bigo Live for Good Dukung Yayasan Kanker Indonesia Selama Ramadan

Bigo Live, platform live streaming global mengadakan kampanye ‘Bigo Live for Good’, untuk penggalangan dana yang berlangsung selama bulan suci Ramadan. Melalui kerja sama dengan platform BenihBaik.com, kampanye ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan penerima manfaat dari organisasi itu sendiri.

YKI adalah organisasi nirlaba Indonesia yang membantu menyalurkan donasi dalam memerangi kanker bagi para penerima dan berupaya meningkatkan kesadaran tentang kanker melalui kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Sebagai bagian dari kampanye penggalangan dana, Bigo Live akan menyelenggarakan serangkaian acara live streaming khusus antara tanggal 27 Maret hingga 10 April. Acara ini akan menghadirkan penampilan dari berbagai Host Bigo Live asal Indonesia. Pengguna Bigo Live diajak berdonasi dengan mendukung host favorit mereka dan Bigo Live akan mendonasikan dana yang terkumpul selama periode kampanye ke YKI.

Acara penutupan yang diperkirakan akan dihadiri lebih dari 100 anggota dan penerima manfaat YKI, Bigo Live akan memberikan bantuan dana senilai Rp 20 juta dan membagikan bingkisan Lebaran kepada penerima manfaat organisasi. Selain itu, peserta acara akan disuguhi penampilan spesial oleh Host Bigo Live yang telah mengumpulkan hasil donasi terbanyak dari sesi love streaming mereka.

“Ramadan adalah salah satu momen paling penting dalam satu tahun di Indonesia, karena ini adalah waktu untuk melakukan refleksi, amal, dan berbagi kasih sayang. Bagi banyak orang Indonesia, momen ini memiliki makna khusus sebagai pengingat kekuatan yang menyatukan orang-orang dalam semangat komunitas dan kemurahan hati,” kata Mo Wang, Country Manager Bigo Live Indonesia.

Bigo Live Indonesia ingin mengambil kesempatan ini untuk memberikan kembali kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan terbaiknya. Selama dua tahun terakhir, Bigo Live menyelenggarakan serangkaian acara di Indonesia untuk menebarkan semangat Idulfitri dengan acara khusus Ramadhan ‘Good to Bigood’ di 2021 dan ‘Bigo Ramadhan Feastival’ tahun 2022.

Di tingkat global, Bigo Live juga telah berkontribusi pada beberapa program seperti COVID-19 World Health Organisation’s Solidarity Response Fund, UNICEF, dan Living Beyond Breast Cancer. Melanjutkan komitmennya untuk melibatkan pengguna Indonesia melalui penawaran pan-entertainment yang beragam, ‘Bigo Live for Good’ adalah bukti dari upaya berkelanjutan platform ini untuk memberikan kembali kepada komunitas lokal sambil memupuk rasa kebersamaan di antara para penggunanya.

Bigo Live adalah salah satu komunitas sosial live streaming dengan pertumbuhan tercepat di dunia, di mana pengguna menyiarkan secara real-time untuk berbagi momen kehidupan, memamerkan bakat mereka, dan berinteraksi dengan orang-orang dari seluruh dunia. Bigo Live memiliki sekitar 400 juta pengguna di lebih dari 150 negara dan saat ini merupakan pemimpin pasar dalam industri live streaming. Diluncurkan pada Maret 2016, Bigo Live dimiliki oleh Bigo Technology yang berbasis di Singapura.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved