Strategy

Kemudahan dan Kecepatan Proses Jadi Proposisi Nobu Bank Bersaing di Bisnis KPR

Dalam pengembangan bisnis KPR Nobu Bank merangkul puluhan developer di Indonesia dan menjadi mitra 100 lebih projek properti

Sepanjang Maret 2023, berturut-turut Nobu Bank menerima penghargaan di dunia properti. Setelah dinobatkan sebagai ‘Lender KPR Primary of The Year’ dalam ajang Loan Market Annual Awards 2023, kini dianugerahi Property&Bank Award XVII dan Indonesia MyHome Award-VI, dengan dinobatkan sebagai ‘Most Recommended Mortgage Product with Best Services and Fastest Process’.

Penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa pada 20 Maret 2023 sebagai bukti pengakuan pelaku industri properti bahwa Nobu Bank memiliki proposisi yang unik dalam memasarkan Kredit Pemilikan Rumah /Apartemen (KPR/KPA) yaitu kemampuan dalam memberikan layanan secara cepat dan memuaskan bagi nasabah dalam proses memperoleh pembiayaan bagi pembelian propertinya.

Bagi Nobu Bank, diterimanya kedua penghargaan dari para pelaku industri properti ini akan memperkuat posisi bank ini sebagai penyedia KPR di industri perbankan nasional. Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bank menyampaikan bahwa selama terjadi pandemi Covid-19, terdapat peningkatan animo dan tren pembeli dan masyarakat yang ingin memiliki hunian bernuansa alami. Untuk itu, Nobu Bank mengambil potensi KPRnya, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat luas yang backlog-nya diperkirakan masih di kisaran 12 jutaan saat ini.

Juanita Luthan, Head of Consumer Nobu Bank memaparkan bahwa Nobu Bank mengusung jargon ‘One Day Service’ yang mana layanan ini memastikan bahwa nasabah cukup menyelesaikan proses KPR dalam satu hari saja. Bahkan, nasabah juga dapat menggunakan tanda tangan elektronik. Kemudahan dan kecepatan proses menjadi proposisi Nobu Bank dalam bersaing di bisnis KPR.

Sesuai Laporan Keuangan Nobu Bank per 31 Desember 2022, kredit konsumer tumbuh 35% dibandingkan tahun sebelumnya dan memberikan kontribusi sekitar 51% dari total kredit yang diberikan. Dalam pengembangan bisnis KPR ini Nobu Bank merangkul puluhan developer di Indonesia dan menjadi mitra penyedia KPR/KPA di lebih dari 100 projek properti di Tanah Air.

Hal ini membuktikan komitmen Nobu Bank dalam mendukung industri properti nasional, industri yang diyakini memiliki lebih dari 175 industri turunan yang mampu menyumbang sekitar 11% dari total PDB nasional.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved