Technology Trends

Fitur Direktori Halal Trip Zurich Dukung Wisata Halal

Halal trip

PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) menghadirkan fitur terbaru Direktori Halal Trip, direktori syariah digital yang menyediakan peta dan panduan perjalanan wisatawan Muslim baik di dalam maupun luar negeri.

Menggandeng We+ (Weplus) dalam pengembangannya, Direktori Halal Trip akan memberi kemudahan wisatawan Muslim menemukan tempat-tempat halal yang mendukung kenyamanan perjalanannya, termasuk restoran halal, lokasi masjid terdekat, rumah sakit, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), hingga layanan kontak darurat.

Presiden Direktur Zurich Syariah Hilman Simanjuntak mengatakan, inovasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta tren tavel halal yang semakin meningkat.

Hasil survei Zurich Syariah di tahun 2022 menunjukkan kesadaran masyarakat akan wisata halal terus meningkat secara signifikan dalam tiga tahun terakhir dengan 77% wisatawan muslim memprioritaskan ketersediaan kebutuhan halal di destinasi yang akan mereka tuju. Kebutuhan halal ini seperti informasi makanan halal, kemudahan akses ke tempat ibadah, serta tempat-tempat wisata halal.

“Kami memahami bahwa nasabah semakin mencari pilihan halal dalam perjalanan mereka. Melalui Direktori Halal Trip, kami ingin menghadirkan nilai tambah yang semakin mendukung kemudahan dan kenyamanan wisatawan muslim ketika bepergian. Akses yang mudah serta kelengkapan direktori yang dapat diakses kapanpun dan di mana pun akan menjadi panduan yang optimal bagi nasabah kami,” ucapnya.

Presiden Direktur WePlus Fifi Henirawati Hoo menambahkan, selain panduan peta dan tempat penting, layanan direktori digital ini juga dilengkapi dengan fitur Telekonsultasi yang memungkinkan nasabah mendapatkan layanan gratis konsultasi dengan dokter umum bersama dengan KlikDokter.

Lebih jauh Hilman menjelaskan, manfaat utama Asuransi Perjalanan Syariah mencakup pembatalan dan perubahan perjalanan, biaya medis, biaya perjalanan, kehilangan bagasi, hingga perlindungan Covid-19. Asuransi ini juga dapat menanggung biaya medis sampai dengan Rp2,5 miliar untuk perjalanan internasional, serta sampai dengan Rp150 juta untuk perjalanan domestik.

Selain itu, nasabah dapat melakukan pembayaran klaim secara cashless saat membutuhkan perawatan selama melakukan perjalanan, hingga menghubungi layanan call center Zurich Syariah yang akan menemani dan membantu selama 24 jam setiap harinya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved