Marketing Trends

Inovasi Somethinc Penuhi Kebutuhan Kulit Sensitif

Somethinc

Tidak mudah menjaga kepuasan pelanggan di tengah persaingan yang semakin ketat dan kemudahan akses produk karena kemajuan digital saat ini. Menyadari tantangan itu, brand kecantikan lokal Somethinc terus berinovasi dengan melahirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

Dalam media briefing di Jakarta, Rabu (29/03/2023), Irene Ursula, Founder Somethinc mengatakan, perusahaannya mengedepankan research & development (R&D) agar terus tercipta inovasi baru. Untuk urusan R&D pun, mereka tak main-main. Somethinc telah memiliki tim R&D dan formulator yang khusus melakukan riset dan meracik formulasi. Alhasil pihaknya dapat terus mengeluarkan produk baru dengan cepat. Namun, ia menegaskan bahwa Somethinc selalu memastikan produk yang diluncurkan sudah terjamin kualitasnya.

“Jadi tidak sembarangan. R&D ini kami selalu dimulai dari market research, di mana masalah itu belum ter-capture oleh brand lokal lain ataupun tidak ketemu dari brand luar. Darisitu kami seleksi ingridients-nya, misal dari 100 ingridients kami persempit jadi 20, lalu 5, sampai 3. Setelah jadi pun terkadang ada masalah lagi. Misalnya dalam 6 bulan produk tersebut tidak stabil, mengendap dll sehingga harus kami ubah,” cerita Irene.

Salah satu inovasi terbaru yang baru saja diluncurkan Somethinc adalah Calm Down®, paten teknologi yang diklaim hanya dimiliki Somethinc. Dalam paten ini terkandung Mikroalga yang teruji efektif menenangkan kulit rewel, iritasi, sekaligus memperkuat perisai kulit agar tidak mudah sensitif dan mempercepat pemulihannya. “Kenapa dipatenkan? Kami sudah ketemu Mikroalga mana yang mau di-develop. Jadi kami punya resources khusus Mikroalga dan Centella mana yang mau dipakai,” jelas Irene.

Baca juga: 3 Tahun Perjalanan Somethinc Utamakan Riset dan Inovasi

Paten inovatif tersebut Somethinc hadirkan melalui produk baru Calm Down Series yang terdiri dari sabun wajah Bubble, toner, serum, dan moisturizer.

Menurut Irene, rangkaian produk terbaru ini dilengkapi dengan teknologi dan kombinasi formulasi yang dapat melindungi kulit dari agresor eksternal, meningkatkan sistem pertahanan kulit, hingga membuat kulit menjadi tidak mudah sensitif dan reaktif.

“Kesalahan yang sering dilakukan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif adalah menggesek sabun wajah ke kulit dengan tekanan. Oleh karena itu, Somethinc Calm Down hadir dengan sabun wajah berbentuk Bubble agar masyarakat tidak perlu menggesek dengan keras dan kulit tetap terjaga kelembabannya,” ujar Irene.

Produk ini juga diinfus dengan teknologi 3D Aqua Seal yang diklaim mampu memastikan wajah bersih dari kotoran dan tetap menjaga kulit agar terus terhidrasi.

Adapun toner dalam Calm Down Series mengandung PHA 3%. Selain mampu mengembalikan skin barrier yang rusak, toner tersebut dapat mengangkat sel kulit mati secara gentle hingga memberikan sensasi menenangkan secara instan di kulit.

Di sisi lain, serum dari rangkaian produk ini diperkaya dengan 5X Growth Factor Peptides yang dapat mempercepat proses pemulihan skin barrier yang rusak dan mendukung proses regenerasi kulit secara terus-menerus. Terakhir, moisturizer Calm Down Series mengandung muru-muru butter untuk membantu mengunci kelembaban kulit tanpa menutup pori-pori.

Somethinc berharap produk ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang telah lelah mencari skincare untuk menenangkan kulit iritasi, kemerahan, dan sensitif, sekaligus memperbaiki skin barrier yang telah rusak akibat sering gonta-ganti produk skincare.

“Kami tidak pernah berhenti untuk berinovasi, baik pada produk, kemasan hingga penyampaian. Sampai saat ini, kami berusaha untuk terus mengikuti tren dan evolusi yang sedang terjadi hingga tidak pernah berhenti mempelajari apa yang dibutuhkan oleh konsumen,” tutur Irene.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved