Technology Trends

Avax dan Matic Meramaikan Produk Aset Kripto

Luno memperkenalkan dua aset kripto terbaru di platformnya yakni Avalanche (AVAX) dan Polygon (MATIC). Sebelumnya, Luno telah memiliki produk aset kripto Chainlink (LINK), Uniswap (UNI), Cardano (ADA), dan Solana (SOL) di tahun 2022.

Saat ini, pelanggan sudah bisa melakukan transaksi seperti membeli, menjual, dan menyimpan AVAX di aplikasi dan situs web Luno. Dua aset kripto terbaru tersebut diharapkan bisa menambah opsi investasi di plarform Luno.

“Sangat penting untuk menyediakan pilihan investasi bagi pelanggan. Itulah alasan kami menghadirkan dua altcoin berkapitalisasi besar ini, sehingga pelanggan dapat mengambil peluang untuk mendiversifikasikan portofolio investasi mereka,” kata David Low, General Manager Asia Pasifik Luno (30/03/2023).

Sebelum menyediakan aset kripto, Luno melakukan proses seleksi menyeluruh dan ketat berdasarkan kriteria teknis dan legal. Meskipun begitu, Luno tidak bisa menjamin aset kripto AVAX dan MATIC akan menjadi instrumen investasi bernilai tinggi di masa mendatang. David menambahkan masyarakat harus benar-benar memahami aset kripto yang akan diinvestasikan, mencari tahu prospek dan risikonya, serta mengambil keputusan sendiri dengan bijak sesuai profil risiko yang telah dianalisis.

Avalanche (AVAX) sendiri adalah jaringan blockchain yang terdesentralisasi dan terbuka berbasis smart contract. Dibandingkan dengan Ethereum, Avalanche dapat memproses transaksi dengan lebih murah dan cepat hingga 4.500 transaksi per detik. Sedangkan, Polygon (MATIC) merupakan aset kripto layer dua atau sidechain yang membantu blockchain Ethereum, sehingga transaksi yang diproses dapat menjadi lebih murah.

Semaraknya investasi kripto di tahun-tahun ini harus diimbangi dengan edukasi yang benar kepada masyarakat. Karena tidak sedikit masyarakat yang masih memandang aset kripto sebagai investasi yang rumit dan berisiko. “Oleh karena itu, kami telah memperkenalkan banyak konten edukasi untuk pemula melalui situs Luno Discover yang diharapkan bisa digunakan pelanggan untuk mempelajari kripto,” kata David.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved