Financial Report Capital Market & Investment

Cleo Optimistis Omzet Tahun 2023 Naik Double Digit

Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Cleo.

PT Sariguna Primatirta (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Cleo berhasil membukukan penjualan Rp 1,36 triliun pada tahun 2022, meningkat 23,1% dari penjualan tahun sebelumnya. Dengan hasil penjualan tersebut, Cleo membukukan laba bersih Rp 195,60 miliar.

“Bersyukur kami bisa melalui tahun 2022 dengan kondisi ekonomi yang penuh tantangan ini dengan baik. Akhirnya berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan yang hingga 23,1%, serta mampu mencatatkan pertumbuhan laba bersih yang konsisten setiap tahunnya. Ke depan, kami akan terus melanjutkan ekspansi sambil meningkatkan efisiensi untuk meningkatkan profitabilitas perseroan,” kata Wakil Direktur Utama Cleo Melisa Patricia dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (31/3/2023).

Perseroan menyadari, kinerja penjualan yang baik dapat diperoleh berkat relasi yang kuat dengan pelanggan. Oleh karena itu, perseroan berkomitmen untuk terus memperkuat pondasi kepercayaan pelanggan tersebut dengan memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) berkualitas dan ramah lingkungan.

Salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut adalah bahwa Cleo selalu menggunakan galon yang terbuat dari bahan bebas BPA (Bisfenol-A) sehingga kemurnian dan kesehatan air didalamnya terjamin. Sebagaimana diketahui bersama, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menyatakan bahwa kandungan BPA di atas ambang batas yang ditentukan dapat mengganggu kesehatan balita dan kesuburan pada orang dewasa.

Pada 2004 Cleo hadir di Indonesia sebagai brand Air Minum dalam kemasan dengan diferensiasi Air Murni dan pembukaan pabrik pertama di Pandaan, Jawa Timur. Hadir dengan inovasi pertama di Indonesia, yaitu Galon Cleo yang memiliki handle sehingga mudah untuk dibawa dan dipasang ke dispenser.

“Galon Cleo terbuat dari bahan bebas BPA yang menjamin kemurnian dan kesehatan air di dalamnya. Tahun 2013, Cleo menerbitkan Cleo Ecoshape yang merupakan produk kemasan praktis ramah lingkungan,” katanya.

PT Sariguna Primatirta Tbk dengan identitas Tanobel Group, perusahaan publik yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2017 (IDX: CLEO). Cleo merupakan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat food safety management ISO 22000 : 2005.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved