Trends Economic Issues

Raffi Jawab Tudingan Miliki Hubungan Bisnis dengan RAT

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. (Foto Ist)

Kasus yang menjerat eks pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) RAT belum berakhir. Bahkan kasus ini memasuki babak baru, yang mana RAT disinyalir memiliki kongsi bisnis dengan artis berinisial R untuk melancarkan aksi tindakan pencucian uang. Hal Ini diungkapkan Indonesia Audit Watch di Gedung KPK beberapa waktu lalu.

Publik akhirnya berspekulasi tentang siapa artis R yang dimaksud, mulai dari Robby Purba hingga suami Nagita Slavina Raffi Ahmad. Menjawab spekulasi ini, Raffi Ahmad menjawab tudingan tersebut melalui pengacara kondang yang juga sahabat Raffi yakni Hotman Paris Hutapea, Jumat (30/3/2023) malam lalu.

Melalui akun Instagram resmi miliknya, Hotman Paris menjelaskan bahwa sahabatnya tersebut tidak memiliki hubungan bisnis dengan RAT. Bahkan, kata Hotman, jangankan hubungan bisnis, Raffi pun tidak mengenal sama sekali sosok RAT.

“Beredar berita viral seolah-olah kasus pajak Rafael (RAT) ada hubungan bisnis dengan sahabat saya Raffi Ahmad. Saya barusan telepon Raffi Ahmad. Kata Raffi dia tidak mengenal Rafael, tidak ada hubungan bisnis sama sekali,” kata Hotman menegaskan.

Jadi, tambah Hotman, berita viral inisial R itu punya join bisnis dengan Rafael itu tidaklah benar. “Bukan Raffi Ahmad, oke. Salah Hotman Paris,” kata pengacara yang memiliki gaya modis dan selalu tampil nyentrik ini.

Unggahan ini pun direspons Raffi Ahmad melalui kolom komentar. Bapak dua anak ini mengucapkan terima kasih kepada Bang Hotman karena sudah memberikan klarifikasi. “Makasih Bang Hotman Paris sudah dibantu klarifikasi,” kata Raffi dalam kolom komentar unggahan Hotman Paris tersebut.

Selanjutnya pada Minggu (02/04/2023) Hotman Paris kembali mengunggah video terkait informasi Raffi Ahmad dan keterlibatannya dengan RAT. Dalam video ini, Hotman mengatakan bahwa berita hoax keterlibatan Raffi dengan eks pejabat pajak RAT semakin melebar dan semakin banyak orang yang tidak bertanggung jawab membuat berita tersebut tanpa bukti apapun.

Selanjutnya, Hotman mengaku sudah membahas berkali-kali dengan sahabatnya tersebut mengenai langkah dalam menangani sebuah tuduhan yang tidak berdasar. Hotman menyarankan agar Raffi menggunakan gaya 3A yakni amati, analisa, dan attack.

“Amati kumpulkan bukti-bukti maksudnya, (lalu) analisa, baru yang ketiga attack serang secara hukum. 3A itu yang saya terapkan dalam menghadapi seluruh fitnah terhadap saya. Tidak ada alasan bagi Raffi Ahmad atau Hotman Paris untuk takut pada musuh-musuh, kecuali memang kami melakukan kesalahan,” ujar Hotman.

Dari segi power, baik power hukum atau finansial pun, keduanya tidak ada alasan untuk takut pada siapapun, tetapi harus memakai otak. “Itulah yang saya pakai dalam melawan Si Botak (seseorang yang menjadi lawan Hotman). Dia (Si Botak) berapi-api memfitnah saya melalui medsos, bahkan dengan kata-kata kasar yang sangat kelewatan. Dikira orang saya takut, ngapain saya takut? Saya amati, analisa, lalu attack buat laporan polisi,” ucapnya.

Raffi Ahmad sendiri memang memiliki banyak bisnis, mulai dari F&B, rumah produksi, animasi studio, Youtube, property, hingga studio musik. Bersama sang istri, Raffi membuat perusahaan bernama RANS Entertainment yang berencana akan IPO.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved