Marketing Trends

Paket Masak Sayur Box Mudahkan Pelanggan Memasak Makanan Sehat

Sayurbox, startup agritech yang menghubungkan konsumen dengan produk segar langsung dari petani, menambah variaan produk baru melalui menu paket masak untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam menyiapkan makanan. Paket masak ini terdiri atas pilihan produk segar, bumbu jadi beserta kartu resep digital yang dapat diakses menggunakan QR code yang tersedia, berisikan instruksi yang mudah diikuti.

“Paket Masak Sayurbox tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari menu paket untuk penyajian dua porsi hingga porsi keluarga. Pelanggan dapat memilih dari berbagai pilihan resep yang tersedia di aplikasi maupun website Sayurbox. Harganya mulai Rp9.000 hingga Rp 37.000,” ujar Ignatius Untung, Senior Vice President Marketing Sayurbox dalam keterangan tertulis di Jakarta, pekan ini.

Saat ini telah tersedia lebih dari tiga puluh menu yang bervariasi dari hidangan nusantara maupun internasional seperti Sayur Asem, Sambal Goreng Kentang Ati, Tom Yum dan lain-lain. Paket Masak ini tersedia untuk pengiriman ke seluruh wilayah Jabodetabek.

Ignatius Untung, Senior Vice President Marketing Sayurbox, mengatakan, pihaknya menyadari banyak orang yang ingin mengonsumsi makan sehat dan memasak di rumah, namun terkendala keterbatasan waktu atau kurang percaya diri di dapur,. “Paket Masak telah kami rancang untuk membuat makan sehat dan memasak menjadi praktis, terlebih saat Ramadan pelanggan akan semakin mudah dalam menyiapkan menu makan sahur maupun buka puasa,” ucapnya.

Dengan kehadiran paket masak ini, Sayurbox berharap dapat membantu pelanggan menyiapkan hidangan yang lebih sehat dan lezat secara prkatis. Ke depan, Sayurbox akan menghadirkan lebih banyak variasi menu serta kolaborasi dengan beragam brand lain untuk memberikan inspirasi makanan sehat dan mudah untuk dimasak di rumah.

Sayurbox juga mengadakan acara memasak online yang diselenggarakan selama bulan suci. Acara ini menghadirkan para koki profesional dan influencer yang memasak menu-menu sehat dan lezat yang cocok untuk menu buka puasa. Setiap episode acara menampilkan resep-resep kreatif yang menggunakan bahan-bahan segar dari Sayurbox, dan para koki juga memberikan tips dan trik dalam memasak yang dapat membantu penonton dalam menyiapkan hidangan yang sehat dan lezat yang disiarkan secara langsung di media sosial Sayurbox, sehingga para pelanggan dapat dengan mudah mengakses dan menonton acaranya dari mana saja.

“Kami ingin memanfaatkan momentum Ramadan ini sebagai sarana membawa kebaikan untuk semua, tidak hanya kepada pelanggan Sayurbox, tetapi juga kepada petani dan produsen lokal. Melalui kesempatan ini, saya harap juga dapat membantu mensejahterakan petani dan produsen lokal, karena bahan-bahan masakan yang pelanggan terima tentunya berasal langsung dari kebun para petani,” ujar Untung.

Selain mengembangkan aplikasi e-grocery untuk konsumen di berbagai kota di Indonesia, Sayurbox juga telah menjalin pasar B2B dengan memasok produk segar langsung dari petani ke berbagai supermarket, horeka (hotel, restoran, kafe) hingga e-commerce. Pemrosesan dan pengiriman berbagai hasil tani ini dilandasi teknologi cold supply chain mumpuni besutan tim teknologi Sayurbox. Awal tahun 2022, Sayurbox juga telah menerima pendanaan seri-C yang dipimpin Northstar, Alpha JWC Ventures dan diikuti oleh International Finance Corporation.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved