Marketing Trends

Viral Es Krim Rasa Mi Goreng, Bagaimana Rasanya?

Direktur Indofood Axton Salim menunjukkan es krim rasa mi goreng. (IG Axton)

Jagat media sosial dihebohkan dengan peluncuran es krim rasa mie goreng oleh brand mie ternama Indonesia Indofood. Kehebohan ini berawal dari unggahan Direktur Indofood Axton Salim yang ingin ikut tantangan makan Indomie goreng pakai es krim.

Saat itu, Axton tengah melihat video orang makan mi goreng di media sosial dengan topping es krim. Setelah melihat video ini, Axton meminta stafnya untuk ikut tantangan makan Indomie pakai es krim.

“Paka mau ikutan challenge makan Indomie pakai es cream,” kata Axton. Seketika permintaan Axton dipenuhi oleh stafnya. “Siap, Pak,” kata seseorang dalam video yang diunggah oleh Axton Jumat (31/4/2023). Sesaat kemudian Axton menerima lead yang berisi es krim Indofood rasa mi goreng.

Sehari kemudian, akun Instagram resmi Indofood Icecream mengunggah produk yang disajikan ke Axton Salim secara resmi. Dalam mengeluarkan produk es krim rasa mi goreng ini, Indofood berkolaborasi dengan es krim Choc Rocks Cone.

“Bukan prank, bukan April Mop. ada yang baru dari Indofood Ice Cream. Choc Rocks Cone Indomie. Kolaborasi es krim Choc Rocks Cone dan Indomie dengan rasa yang creamy, manis dan gurih, fix seru banget,” tulis Indofood Ice Cream dalam unggahan tersebut.

Saat mencoba es krim rasa baru tersebut, Axton mengatakan di atas es terdapat kriuk-kriuk Indomie yang biasanya ada di mi goreng. Rasa salty, creamy, dan sweet dari es krim baru ini berpadu seperti salted caramel. Saat melakukan review, Axton menuliskan “Asli tidak bohong.”

Es krim persembahan Indofood Ice Cream ini sudah dapat dibeli namun baru tersedia di minimarket Indomaret tertentu, semua gerai Indomaret Fresh, dan daring di Klik Indomaret. Es krim rasa baru ini dipatok dengan harga Rp10 ribu.

Indofood sendiri tahun 2022 lalu mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 14% menjadi Rp64,80 triliun dari Rp56,80 triliun pada tahun lalu. Laba usaha naik 15% menjadi Rp13,38 triliun dari Rp11,67 triliun, dan marjin laba usaha stabil di kisaran 20,6%. Core profit yang mencerminkan kinerja operasional meningkat 7% menjadi Rp7,31 triliun dari Rp6,86 triliun.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved