Technology Trends

ShareIt Dorong Pertumbuhan Mitra Saat Ramadan

Aat Pangestu Hadi, ShareIt Group Country Director untuk Indonesia, Malaysia, dan Thailand (Foto : Doc SHAREit)

Memasuki bulan Ramadan, aplikasi ShareIt mengadakan program khusus untuk menarik pengguna masuk ke dalam aplikasi, bermain mini games untuk menghabiskan waktu luang, berbagi kartu elektronik atau mengunjungi halaman di internet yang direkomendasikan, dengan adanya kesempatan untuk memenangkan beragam hadiah menarik.

Aat Pangestu Hadi, ShareIt Group Country Director untuk Indonesia, Malaysia, dan Thailand mengatakan pihaknya mengoptimalkan kesempatan beriklan pada program ini, sehingga para mitra akan mampu menjangkau target audiens mereka dan mencapai target pemasaran mereka selama bulan suci Ramadan.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan tren perayaan Ramadan di 2023 yang biasanya diramaikan oleh aktivitas online dan offline, dengan perangkat mobile sebagai pusatnya. Laporan InMobi menemukan bahwa 98% masyarakat Indonesia akan mencari tahu tentang penawaran, produk, dan merek melalui perangkat mereka. Sebanyak 56% masyarakat Indonesia telah memilih smartphone sebagai saluran belanja utama mereka dan mereka (68%) berencana untuk meningkatkan pengeluaran belanja Ramadan.

Di sisi lain, terkait aktivitas selama Ramadan, 76% masyarakat Indonesia menggunakan perangkat telepon genggam untuk mengonsumsi konten-konten religius dan 38% lainnya akan bermain game untuk menghabiskan waktu.

“Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia untuk menggunakan ponsel pintar mereka untuk berbagai keperluan selama Ramadan, mulai dari memperdalam aktivitas keagamaan, berbelanja, hingga mencari hiburan, kami akan membantu meningkatkan pemasaran dan pertumbuhan mitra di area-area tersebut,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan memenuhi kebutuhan unik setiap brand dan bekerja sama dengan mereka untuk memastikan kampanye pemasaran mereka berhasil. Dengan memanfaatkan basis pengguna yang luas dan kemampuan penargetan yang canggih, pihaknya dapat membantu mitra menjangkau audiens yang dinginkan dan mencapai tujuan pemasaran mereka.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved